Kab. Bogor

Berinovasi, Yudi Santosa Ajak Warga Parung ‘Manggung’

Kecamatan Parung meraih penghargaan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) terbaik dari Bupati Bogor Ade Yasin

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Adanya akselerasi pembangunan di suatu wilayah agar menjadi daerah maju dan unggul, tentu menjadi harapan semua warga masyarakat. Guna mencapai hal tersebut, tentu tidak terlepas dari sosok pemimpin dan inovasi program yang dibuatnya. Bupati Bogor Ade Yasin dalam berbagai kesempatan meminta para perangkat daerah untuk berinovasi dalam melayani masyarakat.

Hal inilah yang terus dilakukan Yudi Santosa, sejak ditugaskan Bupati Bogor Ade Yasin sebagai Camat Parung. Pria berumur 51 tahun yang sebelumnya bertugas sebagai Camat Babakan Madang, langsung membuat beberapa sentuhan program pelayanan publik dengan mengusung tag line (motto) Parung Manggung (Maju, Unggul dan Tak Terbendung).

Yudi mengawali sentuhan inovasi programnya dengan membuka Mal Mini Pelayanan Publik (Mami Papi). Menurutnya, kehadiran Mami Papi akan dapat membantu masyarakat Kecamatan Parung menjadi lebih mudah serta lebih efisien dalam mendapatkan berbagai kebutuhan pelayanan publik.

Baca juga  Pemkab Bogor Rancang Parungpanjang Jadi Pusat Permukiman

Peraih Pembina Karang Taruna Kecamatan Terbaik Provinsi Jawa Barat ini mengungkapkan, di dalam Mami Papi, ada berbagai pelayanan publik yang ditempatkan pada satu lokasi pelayanan. “Dengan adanya Mami Papi masyarakat di antaranya dapat melakukan pembuatan KTP, Kartu Keluarga, pelayanan Samsat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor, membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan lain – lainnya,” ungkap Yudi, Rabu (6/1/2021).

Ia menegaskan, Pemerintah Kecamatan Parung berkomitmen untuk memberikan pelayanan publik secara transparan dan bertanggungjawab serta bebas pungutan. Hal tersebut terbukti, lanjut Yudi, dengan masuknya  Kecamatan Parung dalam intsansi/lembaga pemerintah yang jadi nominator penilaian Mandiri Program Reformasi Birokrasi (PMPRB) dan PMPRB Zona Integritas.

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Positif Turun Tajam, 19, Sembuh Naik, 33

“Ahamdulillah, yang terakhir kemarin, Kecamatan Parung juga meraih penghargaan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) terbaik beberapa waktu lalu dari Bupati Bogor Ibu Hj. Ade Yasin,” tutupnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top