Ade Yasin Beri Kuliah Umum di FISIB Universitas Pakuan Bogor

Beri Kuliah Umum di FISIB Unpak, Ade Yasin Paparkan Potensi Pariwisata Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com – Bupati Bogor Ade Yasin memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya (FISIB) Universitas Pakuan, di Aula Mashudi, Gedung FISIB, Kamis (10/10/2019).

Bupati yang belum genap setahun memimpin Kabupaten Bogor ini memaparkan tentang potensi pariwisata di Kabupaten Bogor serta akan memfokuskan sektor pariwisata sebagai penghasil PAD.

“Saya juga sedang fokus untuk mengarah kepada Bogor menjadi kota sport and tourism.Karena kita punya potensi sport yang bagus dan indah, kita punya beberapa spot olahraga bahkan di setiap kecamatan Insyaallah dibangun gor,” ujar Ade Yasin.

Pihaknya terus mengembangkan sektor pariwisata, karena menurut Ketua DPW PPP Jawa Barat ini pariwisata salah satu potensi yang tidak banyak merusak dan mencemari alam.

“Jadi saya sudah jenuh dengan potensi tambang yang ada di Kabupaten Bogor yang pengurusannya melalui provinsi, retribusinya diambil provinsi, tetapi ketika rusak jalan, Kabupaten Bogor tetap yang disalahkan dan harus membangun jalan tersebut,” kata Ade Yasin.

“Begitu jalan di Parung Panjang rusak, saya dibully terus gara-gara persoalan itu belum selesai. Padahal itu semuanya ditarik provinsi, tetapi giliran jalan rusak, kita yang dituntut untuk membangun jalan tersebut. Bupati yang disalahkan,” tambahnya.

Ia mengatakan hanya sebagian masyarakat Kabupaten Bogor yang hidup dari tambang,  selebihnya adalah adalah pengusaha yang menikmati.

“Ini juga harus dikurangi karena industri besar yang banyak yang banyak itu biasanya karyawannya sedikit, tetapi perusahaannya gede. Tapi kalau karyawannya banyak sih enggak masalah,” katanya.

Ade Yasin meneruskan, bagaimana menjadikan daerah Kabupaten Bogor potensi wisatanya ini kita optimalkan. Optimalisasi potensi wisata yang ada di Kabupaten Bogor sehingga bisa menghidupi masyarakat dan memberdayakan ekonomi masyarakat. Banyak potensi wisata dan ini akan kita dukung melalui aksesibilitas.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Para pimpinan SKPD di antaranya Kepala Bappedalitbang Sarifah Sofiah , Kepala DPMD Ade Jaya Munadi. Hadir juga ketua yayasan Pakuan Siliwangi H. Subandi Almarsudi, pembina yayasan Mayjend Purn Sudradjat Nata Atmaja dan para Dekan Fakultas. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *