Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD-P) Tahun 2020, di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Jumat (25/9/2020). / Foto Diskominfo

Belum Swab, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dilarang Ngantor

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Para Anggota DPRD Kabupaten Bogor yang belum mengikuti tes usap (swab test) Polymerase Chain Reaction (PCR) tidak diperkenankan berkegiatan ke kantor.

Hal itu dikemukakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi PKS Agus Salim kepada BOGOR-KITA.com, Senin (28/9/2020) pagi.

Para anggota dewan diharuskan ikut swab test menyusul Ketua DPRD Rudy Susmanto yang diketahui terkonfirmasi positif covid-19 pada Jumat (25/9/2020) sore. Kewajiban swab test itu karena pada pagi hari di hari yang sama, para anggota dewan sempat mengikuti rapat paripurna yang dipimpin oleh Rudy Susmanto.

Sementara itu sejumlah anggota DPRD dan staf di Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor telah mengikuti swab test pada Sabtu (26/9/2020) dan dinyatakan negatif covid-19.

“Alhamdulillah para wakil ketua hasil swab negatif semua. Anggota dan Sekwan (Roni Sukmana) juga yang swab hari Sabtu,  kemarin Ahad sore sudah keluar hasil negatif semua. Sebagian yang lain yang belum swab akan swab hari ini,” kata Agus Salim

Dikatakan Agus Salim, usai mengetahui hasil swab yang negatif, badan anggaran (Banggar) akan melanjutkan rapat pembahasan APBD Perubahan pada hari ini dengan protap kesehatan.

Baca juga  Update Corona Kabupaten Bogor: 1 Positif, 4 Sembuh, PDP Berkurang 33 Orang

“Pembatasan dari perwakilan tiap SKPD yang hadir dengan bergilir. Dan dewan yang belum swab tidak diperkenankan kegiatan ke DPRD dan tetap isolir diri. Kita berharap sisa beberapa orang anggota yang belum swab hari ini tuntas . Dan besok sudah ada hasil swab,” tutup Agus Salim. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *