Petugas medis yang mengambil sample swab test di RS Sentosa Kemang Bogor

75 Nakes di RS Sentosa Ikut Tes Swab PCR

BOGOR-KITA.com, KEMANG РGuna memastikan kondisi tenaga kesehatan (nakes) terbebas dari virus corona (covid-19), pemilik dan direksi Rumah Sakit Umum (RSU) Sentosa bekerjasama dengan Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar), melakukan  swab test PCR terhadap 75 nakes dan staf yang bekerja di RS tersebut.

Komisaris Utama PT. Pelita Medika Sentosa, dr. Fritz M. Rumintjap menjelaskan, meski secara rutin nakes di RS Sentosa dilakukan pemeriksaan kesehatan, namun tes swab PCR tetap dilakukan untuk lebih meyakinkan bahwa nakes di RS tersebut bebas dari covid-19. “Sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk berobat ke RS Sentosa. Karena selain diperiksa rutin, kami juga menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat,” ucap dr. Fritz, Senin (28/9/2020).

Dokter Purnawirawan TNI AU ini menambahkan, untuk tahap kesatu ini, baru 75 nakes RS Sentosa yang mengikuti test swab PCR tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian manajemen perusahaan kepada tenaga kesehatan serta sebagai upaya pencegahan covid-19. “Giat ini juga diharapkan dapat memberi motivasi kerja di lingkungan faskes serta bentuk kepedulian pimpinan,” tegasnya.

Baca juga  Semester Ganjil,¬† IPB Tetapkan Kebijakan Kuliah Secara Daring

Masih kata dr. Fritz, test swab PCR di RS Sentosa dikerjasamakan dengan Pikobar yang memang telah memiliki program dan prasarana untuk melakukan kegiatan tersebut. Menurutnya, sikap pro aktif dan komunikatif dari jajaran pimpinan perusahaan memang dibutuhkan agar program pemerintah dapat terserap dengan baik. “Jadi koordinasi harus ditingkatkan. Apalagi test PCR masih tergolong mahal. Kami telah berusaha cari keluar dan bersyukur dapat dari Pikobar,” tutup dokter Fritz. [] Fahry



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *