Regional

Bank sampah Momentum Kesadaran kolektif

BOGOR-KITA.com – Pembangunan Bank Sampah Unit Cendana merupakan momentum dalam membina kesadaran kolektif masyarakat agar dapat ‘bersahabat’ dengan sampah. Apalagi pemerintah juga sudah mengatur dalam Undang-Undangan Nomor 18/2008 bahwa setiap orang punya kewajiban untuk mengurangi dan menangani sampah.

Kesadaran kolektif ini sangat dirasakan, salah satunya oleh Iman Rakiman, pembina BSSU Taman Cimanggu RW 12, yang juga ketua rukun warga di sana. Sambutan warga pada kehadiran bank sampah ini dirasakannya luar biasa.

“Kami bangga, bank sampah kami merupakan yang pertama di Kelurahan Kedung Ciwaringin, Tanah Sareal, Bogor.  Manfaat yang dirasakan, sampah tidak lagi mencemari lingkungan karena sudah dipilah dan disetor ke bank sampah, tidak acak-acakan lagi di tempat sampah,” jelas Iman dalam rilis yang diterima Bogor-Kita.com, Rabu (20/2/2019).

Baca juga  Tahun Pertama Berdiri, Bank Sampah Cendana Punya 149 Nasabah

Lebih lanjut, manfaat lain yang juga dirasakan adalah meningkatnya silaturahim warga dan juga  potensi nilai ekonomi dari sampah. [] Admin / Rilis BLI KLHK

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top