Laporan Utama

Bahaya Bagi Tira Persikabo, Ciro Alves Diincar Banyak Klub

BOGOR-KITA.com – Henrique Alves Ferreira e Silva atau Ciro Alves penyerang Tira Persikabo, sudah lama diincar beberapa klub Thailand dan Indonesia. Jika ia hijrah, maka akan menjadi pukulan berat bagi Tira Persikabo yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Performa pemain asal Brasil ini pada awal musim kompetisi 2019 memang impresif. Sebanyak 9 gol sudah berhasil dicetak, sempat menjadi top skor sementara, namun kini hanya kalah satu gol dari Alex (Persela Lamongan) yang juga dari Brasil sebagai pemuncak jajaran top skor Liga 1 2019.

Akhir Juli 2019, beberapa klub Thailand mengincarnya. Namun rupanya Ciro yang kini berusia 30, sudah betah di Tira Persikabo. Namun tak tertutup kemungkinan justru ancaman hijrah itu datang dari klub-klub top dalam negeri.

Baca juga  Pengosongan Rumah di Teplan Tanpa Putusan Pengadilan Melanggar Hukum

Rahmad Darmawan sebagai pelatih merasakan ancaman kehilangan pemain tersebut. RD sadar bahwa penampilan Ciro belakangan menjadi pusat perhatian penggemar sepak bola tanah air.

Ketajamannya membuat Tira Persikabo bisa bertengger di puncak klasemen sementara. Pengalaman Ciro juga menjadi pertimbangan klub-klub lain mengincarnya.

Tercatat, Ciro sempat bermain untuk Chonburi di Liga 1 Thailand 2018. Pada 2015 memperkuat Jeju United di Liga Korea Selatan.

RD menganggap kalau Ciro jadi incaran klub lawan itu adalah hal yang biasa. Namun mantan pelatih Tim Nasional ini mengingatkan, seorang pemain tak bisa tampil cemerlang jika tidak berada dalam satu tim yang kompak.

“Kita sama-sama tau, Ciro bisa bermain bagus karena bersama kami. Sebelumnya di Liga Thailand cuma 5 gol. Jadi belum tentu main di klub lain bisa tampil sebaik di Tira Persikabo,” jelas RD.

Baca juga  Babak Pertama, Tira Persikabo vs PSIS 1-1

Menurut RD, Ciro sudah mendapatkan cemistry yang bagus bermain di Tira Persikabo, sehingga dia menjadi lebih produktif. “Seorang pemain berada di top level di klub, namun belum tentu bisa mencapai hal yang sama jika berada di klub lain,” terang RD.

Yang jelas, Tira Persikabo akan berusaha menjaga Ciro untuk tetap bertahan di klub yang bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor ini. Setidaknya untuk satu musim ini. [] Admin 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top