Artistik Bogor, Hidupkan Taman Sambil Menikmati Musik

Artistik Bogor, Hidupkan Taman Sambil Menikmati Musik

BOGOR-KITA.com – “Taman dibangun tidak sekadar untuk mempercantik kota, tidak sekedar membuat kota lebih hijau. Tetapi taman adalah oksigen jiwa,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya saat memberi sambutan di acara Artistik (Rintik Taman Akunstik) Bogor Volume V di Taman Kencana, Kota Bogor, Sabtu (18/2/2017) malam.

Bima mengatakan taman yang dibangun bukan hanya dilihat agar lebih enak tetapi disinilah kebahagian dari warga. Menurutnya tidak ada yang lebih membahagiakan bagi seorang wali kota selain melihat warganya bahagia. Untuk itu Bima mengajak semua yang hadir dan warga Kota Bogor umumnya untuk bersama-sama merawat dan menjaga taman yang ada. “Hayu kita jaga, kita rawat sama-sama agar taman tetap bersih. Teruslah berkreasi, terus isi taman dengan kegiatan yang positif dan inspiratif. Karena kota kita, masa depan kita di tangan kita,” tegas Bima yang mendapat sambutan meriah dari semua yang hadir.

Harapan diutarakan Ketua panitia Artistik Bogor Volume V Aruprayogi agar kedepannya Pemkot Bogor lebih memperhatikan keberadaan taman-taman di Kota Bogor. “Kita ingin menjadikan taman-taman yang ada dapat dimanfaatkan sebagai salah satu potensi pariwisata. Itu intinya,” harap Aru.

Untuk Artistik Bogor sendiri, Aru menjelaskan, lebih mengutamakan grup akustik asal Bogor Raya untuk mengisi acara. Namun demikian tidak menutup pintu bagi grup yang berasal dari luar Bogor. “Yang pasti diseleksi dulu. Untuk jenis musik tidak dibatasi, yang utama adalah akustiknya,” terang Aru lagi.

Dalam pelaksanaannya Artistik Bogor juga menyelipkan kegiatan sosial sebagai kepedulian panitia dengan menyediakan charity box kepada pengunjung yang datang. Hasil yang diperoleh disumbangan bagi lingkungan RW 03 yang berada di kawasan Taman Kencana.

Artistik Bogor yang telah menginjak 1 tahun penyelenggaraan, digelar setiap dua bulan sekali pada minggu ketiga malam minggu. “MMinggu ketiga adalah saat tanggung bulan, sudah jadi rahasia umum isi dompet mulai menipis jadi itung-itung beri hiburan gratis bagi warga Kota Bogor, khususnya para anak muda atau komunitas pecinta musik,” seloroh Aru.

Pada gelaran kali ini, tampil 13 band yang berasal Bogor Raya. Sebelumnya gelaran Artistik Bogor pernah mengambil lokasi di Taman Kencana, Taman Heulang, Taman Corat Coret, dan Taman Malabar. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *