Lapas Paledang Gelar Lomba MTQ

BOGOR-KITA.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Paledang Bogor menggelar Lomba MTQ antar aparat penegak hukum se-Kota Bogor.

Kegiatan yang memperebutkan piala Wali Kota Bogor ini dibuka secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat di Aula Graha Saharjo Lapas Kelas IIA, jalan Paledang, Selasa (10/9/2019).

Ade mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pertama sebagai ajang silaturahmi dan tukar pikiran tentang bagaimana penegakan hukum di Kota Bogor. Tetapi yang lebih menarik dari kegiatan ini adalah silaturahim dilakukan dalam bentuk lomba MTQ.

Sebab, biasanya lomba MTQ ini dilakukan untuk kepentingan para santri dan diselenggarakan oleh Kementerian Agama.

“Jadi menurut kami kegiatan ini sangat menarik dan diharapkan misinya membuat aparat penegak hukum yang Qur’ani seperti yang diharapkan Kalapas Paledang,” kata Ade.

Dia memandang jika ingin hidup benar tiada kata lain rujukan yang hebat itu adalah Al-Qur’an. Terutama bagi orang-orang yang bertaqwa, maka pedoman hidup itu adalah Al-Qur’an.

Selain memberikan apresiasi Ade juga menaruh harapan agar Al Qur’an tidak hanya sekedar dibaca, tetapi dipahami dan menjadi referensi dalam melaksanakan hidup yang sangat sebentar ini.

Ade berharap mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya dilakukan tahun ini, tetapi bisa terus berlanjut.

“Jika tahun ini penggagasnya di Lapas Paledang kami berharap tahun depan bisa dilaksanakan di Polres, di Pemda atau di Kodim dan Korem. Pemerintah Kota Bogor akan sangat mendukung kegiatan ini,” ujarnya. [] Admin / Humpro Setdakot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *