Bupati Bogor Ade Yasin saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional bersama pemerintah pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Arman Jaya: Arahan Jokowi di Rakornas, Energi Baru Bangkitkan UMKM Kabupaten Bogor

Arman Jaya

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Arahan yang disampaikan Presiden Jokowi dalam rapat Koordinasi Nasional di hadapan lebih 2.900 kepala daerah dan unsur Forkopimda dari seluruh Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC) Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Rabu (13/11/2019) menjadi energi bagi upaya mengembangkan UMKM di Kabupaten Bogor.
“Arahan Presiden Jokowi sangat jelas, yakni meminta agar realisasi investasi bisa mengikutsertakan UMKM dan pengusaha daerah atau lokal. Presiden Jokowi mengatakan akan menegur langsung pihak terkait apabila investasi tidak mengikutsertakan UMKM, pengusaha kecil dan lokal,” kata kata Plt Kepala merangkap Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor Arman Jaya kepada BOGOR-KITA.com di Cibinong, Kamis (14/11/2019) pagi.

Arman mengatakan, Bupati Bogor Ibu Ade Yasin ikut dalam rakornas itu. “Saya akan menghadap untuk meminta arahan lebih lanjut dan perintah beliau guna merealisasi arahan Presiden Jokowi mengembangkan UMKM di Kabupaten Bogor,” kata Arman.

Arman mengatakan, dirinya tidak menampik ada beberapa permasalahan yang dihadapi oleh UMKM di Kabupaten Bogor. Antara lain faktor modal , faktor SDM dan faktor pemasaran/penjualan produk.

Faktor modal itu sangat penting. Namun, dengan adanya arahan dari Presiden Jokowi seperti itu, maka diharapkan UMKM dapat bantuan dana dari investor atau investor bisa juga menjadi bapak angkat untuk UMKM agar bisa berkembang.

“Saya akan menghadap Ibu Bupati untuk selanjutnya menjajaki upaya mensinergikan dunia usaha yang sudah mapan dengan UMKM di Kabupaten Bogor. Sesuai arahan Presiden pengusaha besar atau investor diyakini juga akan tertarik melibatkan UMKM Kabupaten Bogor yang memiliki sejumlah keunggulan,” tutup Arman. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *