Ridwan Kmail dan Uu Ruzhanul Ulum saat mengikuti Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda Tahun 2019 di Sentul International Convention Centre (SICC), Kabupaten Bogor, Rabu (13/11/2019).

Wagub Jabar: Meski Otonomi, Persepsi Pembangunan Pusat – Daerah Harus Sejalan

BOGOR-KITA.com, BABAKANMADANG – Wakil Gubernur Jawa Barat ((Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, reformasi birokrasi menjadi sasaran utama dari visi Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar membawa Jabar juara lahir maupun batin melalui inovasi dan kolaborasi.

Hal itu, kata Uu, sejalan dengan amanat pemerintah pusat sehingga dalam prakteknya birokrasi dalam pemerintahan harus bergerak secara dinamis di tengah kondisi pembangunan yang semakin kompleks.

“Pemerintahan harus dinamis, kepala daerah harus terus berinovasi,” ucap Wakil Gubernur Jawa Barat ((Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tahun 2019 di Sentul International Convention Centre (SICC), Kabupaten Bogor, Rabu (13/11/19).

Sambil terus menjalankan program pembangunan di daerah, Uu menambahkan bahwa program pemda pun harus tetap sejalan dengan target-target yang disasar pemerintah pusat.

Karena, selain untuk pembangunan daerah, pada dasarnya inovasi maupun kolaborasi yang digaungkan Pemda Provinsi Jabar juga didorong untuk menyukseskan target pembangunan oleh pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Meski sekarang otonomi (daerah), persepsi pembangunan harus sejalan,” kata Uu.

Untuk itu, Uu menuturkan bahwa Pemda Kabupaten/Kota, Pemda Provinsi, dan Pemerintah Pusat harus selalu bersinergi sehingga penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan secara efesien, efektif, dan berkesinambungan.

“Jadi kegiatan (rakornas) ini menguatkan kalau reformasi birokrasi harus dilakukan, sekaligus menyamakan persepsi antar kepala daerah, birokrat, eksekutif, legislatif, dalam pembangunan,” ujar Uu.

Terakhir, Uu mengatakan bahwa pihaknya akan mencatat poin-poin penting dalam Rakornas yang dihadiri 2.693 kepala daerah dan unsur keamanan ini untuk menindaklanjuti arahan presiden, wakil presiden, dan para menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. [] Admin/Humas Pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *