Kab. Bogor

Pemerintah Kecamatan Ciseeng Kawal Ketat Pelaksanaan Samisade

Sekretaris Camat Ciseeng Agus Sopian bersama tim, saat tengah melakukan giat monitoring dan evaluasi pelaksanaan program samisade di sejumlah desa
Monev samisade di Kecamatan Ciseeng

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Pelaksanaan program pembangunan infrastruktur desa yang menggunakan dana anggaran bantuan keuangan dari Pemkab Bogor, telah dilaksanakan sejumlah desa yang berada di wilayah Kecamatan Ciseeng.

Guna menjaga agar program tersebut dapat berjalan lancar dan sesuai juklak juknis pelaksanaanya, Pemerintah Kecamatan Ciseeng terus rutin melakukan giat monitoring dan evaluasi (monev).

Agus Sopian, Sekretaris Kecamatan Ciseeng menjelaskan, giat monev dilakukan baik dari sisi teknis hasil pekerjaan dan teknis administrasi untuk pertanggungjawaban dari penggunaan anggarannya.

“Giat monev dilakukan berkeliling dari desa ke desa. Saat ini program samisade baru tahap 40 persen, diantaranya di Desa Karihkil, Parigi Mekar, Cibeuteung Muara dan Desa Kuripan,” ungkap Agus Sopian, Rabu (4/8/2021).

Baca juga  Kisah Pandai Besi di Ciseeng Bertahan di Tengah Pandemi

Ia menjelaskan, sebagian besar pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemdes dalam program samisade adalah jalan desa dan lingkungan, baik dengan betonisasi adapula hotmix serta pembangunan dinding penahan tanah atau turap.

“Data hasil monitoring dan evaluasi ini akan dijadikan dasar laporan pengerjaan untuk proses pencairan tahap kedua nanti,” tukas Agus Sopian.

Sedangkan Kepala Desa Kuripan, Siti Aswat Narulita mengatakan, manfaat pogram Samisade sangat dirasakan oleh masyarakat desa. Baik itu untuk manfaat kelayakan sarana infrastruktur serta menjadi peluang bekerja bagi warga sekitar melalui Padat Karya Desa Tunai (PKDT).

“Atas nama Kepala Desa dan warga masyarakat Desa Kuripan, kami sampaikan terimakasih kepada Ibu Bupati dan Pemkab Bogor, atas adanya program samisade. Serta kepada Pemcam Ciseeng yang terus mendampingi kegiatan agar sesuai juklak juknis nya,” ujar Ita. [] Fahry

Baca juga  Terima Rp980 Juta, Pemdes Cibeuteung Muara Bangun Jalan Lintas Desa Lewat Dana Samisade
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top