Kab. Bogor

Monev Samisade, Camat Rumpin: Jangan Ada yang ‘Bermain’ 

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Program bantuan keuangan desa yang berasal dari dana APBD Kabupaten Bogor atau yang populer disebut program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) tahun anggaran 2021 telah digelontorkan sejak bulan Agustus lalu oleh Pemkab Bogor ke seluruh desa, termasuk kepada 14 desa yang berada di wilayah Kecamatan Rumpin.

Guna memastikan program unggulan dari Bupati Bogor Ade Yasin ini berjalan sesuai dengan aturan, Camat Rumpin Ade Zulfahmi melakukan monitoring dan evaluasi (monev) program Samisade tahap pertama di Desa Mekarsari. Giat monev oleh Camat Rumpin tersebut tampak didampingi langsung oleh Kompol Dali Saputra, Kapolsek Rumpin serta Kapten (Inf) Iwan Wardhana, Danramil 2119/Rumpin.

Baca juga  Bupati Bogor Serahkan 500 Sertifikat Tanah Gratis ke Pelaku UMKM

“Giat monitoring dan evaluasi program samisade tahap pertama ini dilakukan untuk menjadi bahan pelaporan kami dari Pemerintah Kecamatan Rumpin kepada Pemerintah Kabupaten Bogor tentang kegiatan program-program pemerintah yang sedang berjalan atau yang sudah selesai dilakukan,” ungkap Ade Zulfahmi, Rabu (6/10/2021).

Ade Zulfahmi mengatakan, pelaksanaan program Samisade tahap pertama di Desa Mekarsari sudah cukup baik dan sesuai dengan harapan. Untuk tahap selanjutnya, Camat Rumpin berharap bisa dimaksimalkan lebih baik lagi agar masyarakat bisa menikmati manfaatnya.

Selain melakukan monev program samisade di bidang infrastruktur jalan, Camat Rumpin, Kapolsek Rumpin serta Danramil 2119/Rumpin juga meminjau pembangunan jembatan rawayan yang berada di Desa Mekarsari.

Baca juga  Pemkab Akan Perbaiki Rumah Korban Puting Beliung

“Kami berharap pihak pemerintahan desa agar dapat menggunakan anggaran yang terima sebagaimana mestinya. Jangan sekali-kali mencoba bermain apalagi menyalahgunakan wewenang dan anggaran dana samisade,” tegas Ade Zulfahmi diamini oleh Kapolsek serta Danramil Rumpin.

Sementara itu, Hendrik Kepala Desa Mekarsari mengungkapkan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada Camat Rumpin dan jajaran Muspika yang telah melakukan monitoring dan evaluasi program Samisade dan pembangunan jembatan rawayan di wilayah desanya.

“Dengan adanya monev ini akan menjadi motivasi dan dukungan moril terhadap kami Pemerintahan Desa Mekarsari. Sehingga ke depannya kami akan bekerja dengan sebaik-baiknya, tidak hanya dalam program Samisade saja, tapi juga pada program-program lainya,” ujar Hendrik. [] Fahry

Baca juga  Seluruh Perangkat Desa Cilebut Timur Dijamin BPJS Ketenagakerjaan
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top