Regional

Arif Satria: Data Desa Presisi Bikin Bansos Tepat Sasaran

Rektor IPB Arif Satria secara simbolis serahkan hasil data desa presisi kepada Mensos Risma, Jumat (22/1/2021)

BOGOR-KITA.com, BEKASI – Hasil data desa presisi (DDP) dapat menjadi panduan Kementerian Sosial dalam kebijakan bansos agar tepat sasaran.

Hal itu dikatakan Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria saat menyerahkan hasil data desa presisi (DDP) untuk desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi.

Penyerahan tersebut secara simbolis diterima langsung oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr (HC) Tri Rismaharini di Kantor Desa Pantai Bakti, Jumat (22/1/2021).

Arif Satria menyebut, keakuratan data penting sebab itu menjadi basis perencanaan desa.

“Semoga dari program bisa menjadi inspirasi bagi pembangunan nasional dan terus terjalinnya kerjasama antara IPB University dengan Kementerian Sosial,” ujar Arif Satria dalam rilis IPB kepada BOGOR-KITA.com, Sabtu (23/1/2021).

Baca juga  Pengusaha Galian Tambang Rumpin Tak Sabar Menunggu Jembatan Sikeng Selesai Dibangun

Tri Rismaharini yang kini menduduki kursi Menteri Sosial  mengaku jika kebijakan yang dikeluarkannya selama ini selalu berbasis data.

“Saya kira ini program yang sangat bagus, karena semua harus memulai dengan data. Data sangat penting untuk efektif dan efisien dalam menentukan langkah kebijakan yang diambil. Sangat beruntung desa Pantai Bakti bisa menjadi pilot project program ini,” kata Risma.

Sementara itu, Kepala Desa Pantai Bakti, Manan mengucapkan terima kasih atas peran dan bimbingan IPB University sehingga desanya bisa memiliki data desa presisi. “Ini merupakan apa yang menjadi impian kami selama ini, juga impian seluruh desa di Indonesia. Semoga bisa kami manfaatkan sebaik-baiknya,” ungkapnya. [] Hari

Baca juga  Harga Daging Ayam Melonjak di Pasar Parung
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top