Aris Rindiansyah

BADKO HMI Jabar : Rombak Tim Penilai Kinerja ASN

BOGOR-KITA.com – Aris Rindiansyah, Sekretaris Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam ( BADKO HMI) JAWA BARAT, meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk terlebih dahulu merombak Tim Penilai Kinerja Aparat Sipil Negara (ASN) karena dalam rotasi sebelumnya banyak mal administrasi serta banyaknyaorang yang ditempatkan pada jabatan yang tidak sesuai kompetensi pendidikannya.

Hal itu dikemukakannya dalam menanggapi rotasi pejabat yang dilakukan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil Jumat (4/1/2018).

“Kami minta Gubernur sebelum merotasi terlebih dahulu memperbaiki perangkat rotasi, yaitu tim penilai kinerja ASN atau dulu kita kenal dengan Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (BAPERJAKAT) karena kita menilai sistem yang buruk tidak akan menghasilkan output yang baik” tegas aris.

Menurutnya peran TPK ASN yang diketuai sekretaris daerah, dan anggota dari OPD termasuk BKD (Badan Kepegawaian Daerag) berperan penting dalam proses Rotasi-Mutasi.

“Baik atau buruk, bagus atau tidak, sesuai peraturan atau melanggar aturan itu yang punya peranan penting pasti TPK ASN” tambah Aris. [] Dede Heri



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *