Angka Reproduksi Covid-19 Jabar Kembali turun di bawah angka 1

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan angka reproduksi Covid-19 sudah kembali turun di bawah angka 1, tepatnya 0,75 persen. Sebelumnya sempat melebihi angka 1.

“Angka reproduksi sempat mencapai 1,6. Saat ini sudah turun menunjukan pengendalian maksimal sudah dilakukan,” jelasnya di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (20/7/2020).

Turunnya angka reproduksi itu menunjukan upaya yang terus dilakukan masyarakat berjalan sesuai rencana. Protokol kesehatan juga  dapat dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat.

Kabar baik lainnya adalah terkait kesembuhan seluruh anggota Pusdik POM TNI  yang sebelunya dikabarkan terpapar Covid-19.

“Pusdikpom 100 persen sembuh semua.Sementara untuk Secapa TNI AD sekitar 400 an orang dinyatakan telah sembuh,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, klaster Pusdik Pom AD baru diketahui pada Jumat (10/7/2020) lalu setelah Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengatakan ada 99 orang terpapar Covid-19 di lingkungan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) di Kota Cimahi.

Sementara itu klaster baru lainnya di lingkungan TNI AD di Jawa Barat yakni Sekolah Calon Perwira TNI AD (Secapa AD) telah melakukan swab kedua terhadap sebagian dari pasiennya.

Baca juga  Kejari Kota Bogor Cekal Pengusaha Hotel Art Marriot

Berdasarkan swab kedua tersebut sebanyak 98 pasien covid-19 di Secapa AD dinyatakan negatif covid-19

Pusdik Pom, Cimahi, sudah dilakukan swab kedua terhadap 101 pasien positif dengan hasil Lab PCR 101 Pasien tersebut menjadi negatif semua. [] Hari/Humas Pemprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *