Kota Bogor

Anggota Satlantas Polresta Bogor Kota Tolong Sopir Angkot Teserang Asma

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Seorang sopir angkutan kota (angkot) yang mendadak kena sarangan asma akut berhasil ditolong oleh anggota Satlantas Polresta Bogor Kota. Anggota Satlantas Polresta Bogor Kota yang mengevakuasi sopir angkot tersebut yaitu Aiptu Hermansyah, Aipda Amin Riyadi dan Aipda Ardan Agus.

Sopir angkot yang bernama Abdul Mukti (61) ini dievakuasi dan dibawa ke Rs Bhayangkara saat dirinya sedang parkir di depan pintu utama Kebun Raya Bogor.

Kejadian itu terjadi saat kondisi hujan turun pukul 16.30 WIB pada Rabu (4/5/2022) sang sopir meminta bantuan kepada masyarakat yang berada di sekitar tempat tersebut.

Namun, masyarakat memiliki penafsiran lain, warga mengira sang sopir angkot trayek 02 tersebut sedang memanggil penumpang, seperti wajarnya sopir angkot.

“Ketika itu ia berada di depan pintu 1 kebun raya, memanggil manggil ke arah kumpulan orang, dan masyarakat di sekitar berpikiran seolah-olah ia itu memanggil penumpang, jadi tidak ada yang menghiraukan dia,” ucap Kasat Lantas Polres Bogor Kota, Kompol Galih Apria, Kamis (5/5/2022).

Baca juga  Gubernur Jabar Hadiri Wisuda 2.040 Lulusan Sekolah Ibu di Kampus IPB

Akhirnya sopir tersebut ditolong anggota satlantas yang mengetahui hal tersebut.

“Lalu anggota kami dari Satlantas Polresta Bogor Kota datang menghampiri, ternyata yang bersangkutan mengeluhkan sesak dada akut, sampai suaranyapun terbata-bata sesuai dengan apa yang kita buatkan video, setelah itu dengan refleks dua orang anggota ini mengangkat sopir tadi kesebelah kiri dan kendaraannya dikemudikan oleh anggota kita, dan satu anggota di belakang ikut dalam angkot tersebut,” jelasnya

Diketahui, di dalam angkot tersebut ada satu penumpang, dan penumpang itulah yang memvideokan kejadian dari awal hingga akhir.

Kedua petugas satlantas tersebut bergegas membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara.

“Lalu anggota kami langsung berinistif untuk membawanya ke RS Bhayangkara di Polresta Bogor Kota, karena itu rumah sakit paling dekat,” jelasnya.

Baca juga  Bima Ajak Semua Untuk Menyatukan Kata dan Perbuatan

Saat di perjalanan menuju rumah sakit, kata Galih, sopir angkot tersebut terus mengeluhkan rasa sakit yang tak tertahankan lagi.

“Dengan cepat, di perjalanan juga ia sudah mengeluhkan sakit sambil terpingkal-pingkal, jadi ada ekspresi kesakitan di dada dan juga kesulitan bernafas,” terangnya.

Setibanya di Mapolresta Bogor Kota, korban langsung diberikan penanganan oleh RS Bhayangkara.

“Alhamdulillah tiba langsung di Mapolresta, karena juga RS Bhayangkara itu bersebalahan dengan polresta sehingga segera ditangani oleh pihak kesehatan ataupun dokter jaga di wilayah itu,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Galih, kesehatan sopir angkot sudah berangsur membaik dan bisa pulang dari rumah sakit.

“Saat ini dirawat dan insya allah hari ini sudah keluar, dugaan awalnya adalah asma dan sesak akut karena kelelahan dan kita sempet nanya ke pengemudi kenapa cape kaya gini masih bekerja, kenapa engga beristirahat ? Terus dengan nada sedih dia menjawab “saya ingin cari uang pak, karna anak saya ingin mudik,” lanjutnya.

Baca juga  Mantan Sekda Kota Bogor Berpulang ke Rahmatullah

Ketika kejadian terjadi, Polresta Bogor Kota langsung menghubungi pihak keluarga korban, dan untuk biaya pengobatan ditanggung oleh Kapolres Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

“Keluarga langsung dihubungi, dan langsung dirawat oleh RS Bhayangkara Polresta Bogor Kota. Atas perintah Kapolresta seluruh biayanya ditanggung oleh Kapolresta Bogor Kota,” katanya.

“Alhamdulillah nyawanya tertolong, semoga senantiasa kita selalu dilindungi dan menjadi polantas penolong jalan raya,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top