Anggota DPR RI Eka Sastra Lucurkan Buku, Website, Klinik dan Rumah Pangan

Anggota DPR RI Eka Sastra Lucurkan Buku, Website, Klinik dan Rumah Pangan

BOGOR-KITA.com – Sebagai wujud pertanggungjawabannya sebagai legislator terutama bagi konstituen yang telah memilihnya di wilayah Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, anggota DPR RI Eka Sastra, Minggu (18/12/2016), meluncurkan dua buku hasil karyanya. Tidak hanya peluncuran buku, pada waktu yang bersamaan juga dilakukan peluncuran website, rumah pangan, dan klinik baraya di Salak Tower Hotel, Jalan Salak, Kota Bogor.

Pada peluncuran tersebut, Eka Sastra melaunching dua bukunya sekaligus. Yang pertama adalah Politik 3.0 dan Catatan di Parlemen dengan tim penyusun yang terdiri dari R. Mustakim, Firman Mulyadi, Nurfuadah Jelani, dan Karyani Laksmi Dewi yang diterbitkan oleh Penerbit Baraya, Jakarta.

“Selain sebagai bentuk pertanggungjawaban, buku ini juga dapat menjadi bacaan publik. Sebab, melalui buku ini pembaca dapat menelusuri bagaimana seorang anggota legislatif bekerja,” papar Eka.

Di dalam bukunya itu, terdapat catatan di parlemen yang mengulas tentang tugas dan wewenang dewan, baik dirinya sebagai anggota Komisi VI maupun kelengkapan dewan lainnya. Juga diulas perihal RUU yang sedang dan telah dibahas.

“Kami juga menyajikan sejumlah peristiwa penting dan melampirkan data pendukung berikut data reses selama masa sidang 2014-2015 dan 2015-2016. Saya berharap buku ini dapat memberi kontribusi atas upaya kita membangun kualitas perwakilan dalam sistem demokrasi,” jelas Eka.

Acara turut dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya. Dalam acara yang bertajuk Eka Sastra; Dua Tahun di Parlemen itu turut dihadiri pula Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor Yus Ruswandi, Wakil Ketua DPRD Heri Cahyono serta sejumlah undangan dan para konstituen. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *