Mobil Klinik Wuling Motor dan Rumah Zakat Indonesia kembali melaksanakan pengobatan massal gratis di wilayah RT 01 RW 02 Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Selasa (8/9/2020).

Rumah Zakat – Wuling Kembali Gelar Aksi Siaga Sehat di Desa Pondok Udik

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Untuk kedua kalinya, Aksi Siaga Sehat berupa pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan ibu hamil (USG), cek metabolik dan pemberian makanan tambahan untuk balita dan anak-anak dilaksanakan oleh Mobil Klinik Wuling Motor dan Rumah Zakat di wilayah RT 01 RW 02 Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Selasa (8/9/2020).

Meski di tengah pandemi, kegiatan pengabdian pelayanan kesehatan masyarakat dari Rumah Zakat tidak terhenti. Selain layanan pengobatan, Rumah Zakat juga memberikan penyuluhan kesehatan pentingnya mencegah penularan covid-19. “Antusiasme masyarakat sangat baik, kami juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ungkap Abdi Satria, manajer program aksi Rumah Zakat.

Dia mengungkapkan, kegiatan pengobatan massal tersebut dilakukan sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Dijelaskan Abdi Satria, ada 105  warga selaku penerima manfaat layanan kesehatan termasuk pemeriksaan ibu hamil yang dilayani petugas kesehatan. “Semoga aksi siaga sehat dari Rumah Zakat dan Mobil Klinik Wuling Motor ini bermanfaat buat masyarakat,” tutupnya.

Sementara Ketua RW 02 Desa Pondok Udik, Adih Suryadih yang didampingi Soleh Ketua RT 01 sama – sama menyampaikan ucapan terimakasih atas adanya kegiatan sosial berupa pengobatan gratis kepada masyarakat yang ada di wilayahnya. “Kegiatan ini sangat membantu warga masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis di tengah situasi dan kondisi ekonomi yang sulit,” ucapnya. [] Fahry

Baca juga  Zona Madina Dompet Dhuafa Kenalkan Permainan Tradisional


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *