Aliansi Buruh Kota Bogor Peringati May Day dengan Bakti Sosial

Bima Arya didampingi aliansi buruh serahkan bingkisan kepada anak yatim

BOGOR-KITA.com – Aliansi buruh Kota Bogor bersama Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Bogor, memperingati Hari Buruh se-Dunia (May Day ) dengan bakti sosial di Jalan Cilendek Timur Gg. Makam Bogor Barat, Sabtu (2/5/2015). Walikota Bogor Bima Arya Sugiato hadir dalam acara itu.

Sekertaris Aliansi Buruh Bogor Zulkipli mengemukakan, kegiatan ini dilakukan sebagai rasa syukur atas peringatan Hari Buruh se-Dunia (May Day). “Tahun ini kami tidak melakukan aksi turun ke jalan dengan melakukan demo, tapi melakukan bakti sosial (baksos) untuk sesama," kata Zulkipli.

Zulkipli mengemukakan, sebelumnya sudah mengumpulkan berbagai macam makanan, pakaian dan alat tulis dari para buruh. Juga ada bantuan dari Dinsosnakertrans, dan Walikota Kota Bogor. “Semuanya  diserahkan secara simbolis oleh Walikota Bogor Bima Arya kepada yatim piatu dan kaum dhuafa di enam kecamatan se-Kota Bogor," kata Zulkipli.

Rencana ke depan, imbuh  Zulkipli, Aliansi Buruh Kota Bogor akan mengadakan one day school (sekolah tiap hari minggu) untuk  anak buruh putus sekolah yang nantinya mudah-mudah memberikan nilai positif bagi masa depan mereka.

Dalam kesempatan itu, Walikota Bogor Bima Arya menyampaikan selamat hari buruh kepada para pekerja, pejuang buruh di tanah air terutama di Kota Bogor. "Saya berikan apresiasi untuk para buruh di Kota Bogor, telah mengisi hari buruh ini dengan aksi damai dengan melakukan kegiatan berbagi untuk sesama,” kata Bima.

Bima menambahkan, pihaknya akan coba instruksikan kepada pihak terkait untuk membuat kesepakatan dengan pengusaha mengenai upah dan memperhatikan pekerja terutama dalam hal transportasi sehingga mengurangi beban keuangan keluarga pekerja," ujar Bima. [] Yuda.



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *