Alda Cantika Putri

Alda Cantika Putri, Cantik dengan Segudang Prestasi

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Gadis cantik asal Karawang, Alda Cantika Putri mampu membuat bangga keluarga dan orang-orang di sekelilingnya. Meski masih berusia muda, Alda memiliki segudang prestasi dalam bidang seni tari jaipong.

Berbagai prestasi berhasil diraih gadis kelahiran Karawang, 28 Juli 2003 ini sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), dan terus konsisten hingga Alda kini mengenyam pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Prestasi-prestasi tersebut seperti juara 1 lomba tari jaipong tingkat SD se-Kabupaten Karawang 2012, juara 1 lomba tari jaipong tingkat SMP, menjadi yang terbaik dalam pasanggiri jaipong tunggal yang digelar Ketua DPRD Karawang, juara 1 pasanggiri jaipong 2017 dan masih banyak prestasi lainnya.

“Alhamdulillah, semua ini berkat dukungan dan doa dari keluarga dan orang-orang yang menyayangi saya,” ujar Alda, yang mengenal tari sejak kelas 4 SD dengan masuk Sanggar Tari Sekar Taji, Selasa (22/10/2019).

Selain meraih prestasi melalui seni tari jaipong, adik bungsu dari Aldo Rudiawan Kustomi, Aldi Nugraha  DP Kustomi dan Alfi Junianto Kustomi ini mampu membawa pulang berbagai piala lomba fashion show baik di Karawang, Purwakarta, Bandung dan Jakarta.

Alda yang saat ini terdaftar sebagai siswi kelas XI IPA 6 SMAN 3 Karawang juga pernah dinobatkan menjadi Mojang Karawang pada tahun 2015.

Terbaru, Alda yang tinggal di Perum Bhakti Praja C1/29 RT 01/037 Kelurahan Nagasari, Karawang Barat, berhasil menyabet dua kategori dalam acara Goyang Karawang (Gokar) yaitu sebagai penari terbaik dan kostum terbaik.

“Kami sebagai orang tua tentu bangga. Semua ini positif, minimal Alda memiliki life skills untuk masa depannya kelak. Kami akan selalu mendukung terus tentunya dengan tidak melupakan bidang akademisnya,” ucap ayah Alda, Drs. M. Ucu Rudi Kustomi, kepada BOGOR-KITA.com, baru-baru ini. [] Iskandar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *