Kota Bogor

Akhir Juli IPB Akan Gelar Kongres Internasional

BOGOR-KITA.com – Institut Pertanian Bogor (IPB) pada pekan terakhir Juli, tepatnya 23 hingga 30 Juli 2016 mendatang mendapat kehormatan menggelar kongres internasional. Perhelatan ini akan dihadiri perwakilan mahasiswa dari 65 universitas mancanegara yang tergabung dalam International Association of Student in Agricultural and Related Science (IAAS).
Perwakilan IPB Afu Vianti dalam paparannya menyampaikan dalam kongres internasional ini ada berbagai agenda yang akan dibahas. Diantaranya pembahasan program kerja dan regenerasi kepengurusan untuk internal organisasi dan pembahasan isu-isu pertanian secara global untuk eksternal organisasi. “Selain itu selama di Bogor para peserta akan mengikuti berbagai agenda mulai gala dinner bersama Walikota Bogor, kunjungan organisasi ke Kebun Raya Bogor, ke industri dan segala hal yang berhubungan dengan pertanian,” jelas Afu, mahasiswa jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan dari Fakultas Teknologi Pertanian ini.
Menanggapi rencana kongres yang akan dilaksanakan, Walikota Bogor Bima Arya mengungkapkan Pemerintah Kota Bogor siap membantu pelaksanan kongres tersebut. “Saya mengapresiasi terkait pelaksanaan kongres ini, semoga dapat mempromosikan Kota Bogor ke dunia luas akan potensi pariwisata, pendidikan dan hal lainnya. Semoga IPB dan Kota Bogor mampu menjadi tuan rumah yang baik,” kata Bima di Ruang Tamu Walikota, Rabu (15/06/2016).
IAAS merupakan organisasi mahasiswa internasional yang sudah berdiri sejak 1957 dan berpusat di Belgia. Di Indonesia sendiri ada 8 kampus yang menjadi anggotanya, diantaranya IPB, Universitas Padjadjaran, dan UGM Yogyakarta. Kongres IAAS tahun 2016 ini merupakan kongres ke-59 di dunia dan ke-5 kalinya di Indonesia. Sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 1994, 1998, 2002, 2010 & 2016. [] Admin

Baca juga  Sembilan Siswa SMART Ekselensia Lolos SNMPTN ke IPB dan PTN Favorit
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top