Agustusan di Joglo Keadilan, Sabtu (22/8/2020)

Agustusan Bertajuk Indonesia Inklusi Digelar di Joglo Keadilan Bogor

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Panitia bersama yang terdiri dari Yayasan Satu Keadilan, PPDI Kota dan Kabupaten Bogor, PPDI Kota Depok dan Pamong Budaya Kabupaten Bogor menggelar acara bertajuk ‘Indonesia Inklusi: Agustusan Bersama Orang-orang Hebat’ di Joglo Keadilan, Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/8/2020).

Ratusan anak penyandang disabilitas dari tiga wilayah tersebut hadir untuk mengikuti serangkaian kegiatan di antaranya perlombaan dan kreatifitas, edukasi dan pertunjukan seni budaya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya Teguh P Nugroho, Ketua Yayasan Satu Keadilan Sugeng Teguh Santoso, Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor Devie Prihartini Sultani.

Dalam sambutannya, Sugeng Teguh Santoso mengatakan orang-orang hebat salah satunya patuh nasihat orang tua.

“Orang-orang hebat itu nurut apa kata orang tua, diminta belajar ya belajar, rajin menjaga kebersihan dan kesehatan,” kata Sugeng.

Sementara Teguh P Nugroho memperkenalkan Ombudsman sebagai lembaga pelayanan publik. 

“Silakan mengadukan ke kami apabila dipersulit ketika berobat di rumah sakit atau tidak mendapatkan bantuan sosial,” kata Teguh dalam sambutan singkatnya.

Baca juga  Usaha Tambang Galian C di Rumpin Merambah Tanah Kawasan Hutan

Di tempat yang sama Ketua PPDI Kota Bogor, Hasan Basri menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya mempersatukan para penyandang difabel untuk selalu bersinergi melalui beragam kegiatan seperti, perlombaan, edukasi, terapi dan pameran hasil karya difabel.

“Jumlahnya sekitar 200-an, kemudian untuk tetap menghindari kerumunan giat ini sengaja dipecah-pecah dan diimbau untuk tetap jaga jarak,” ungkap Hasan. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


One thought on “Agustusan Bertajuk Indonesia Inklusi Digelar di Joglo Keadilan Bogor

  1. Nyimas Nining Rachman, SH

    Anak2 Hebat adalah anak2 yg ber- cita2 mulia… Berbakti pada orang tua, bangsa dan negara …

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *