Olahraga

AFC Tunda Piala Asia, Timnas U-19 Lanjut Latihan dari Kroasia ke Turki

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan menunda pelaksanaan Piala Asia U-16, U-19 dan Antarklub 2020 ke tahun 2021 sehubungan dengan masih tingginya pandemi covid-19.

Dikutip dari laman resmi AFC di Jakarta, Kamis (10/9/2020), AFC menyebut situasi pandemi memengaruhi kemampuan mereka untuk menyelenggarakan kompetisi. Prioritas utama AFC adalah kesehatan seluruh pihak terutama para pemain muda.

“Ini menjadi masa sulit bagi semua orang yang berhubungan dengan sepak bola dan olahraga secara umum. Namun, kami yakin, dengan persatuan dan solidaritas, kita bisa menaklukkan tantangan ini,” ujar Presiden AFC Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa dalam rapat daring Komite Eksekutif AFC, Kamis.

Baca juga  Kursus Bahasa Turki Gratis di Bogor

Tentu saja keputusan tersebut memengaruhi perjalanan Timnas U-19 Indonesia yang kini tengah mengikuti Turnamen Internasional di Kroasia. Dengan perubahan tersebut, PSSI memutuskan Timnas U-19 setelah berada di Kroasia akan melanjutkan latihan ke Turki.

Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, pihaknya sudah menghubungi Turk Futbol Federasyonu (TFF) (Federasi Sepakbola Turki –red) dan sudah mendapatkan izin. Namun, PSSI juga punya alternatif lainnya, seperti melanjutkan latihan ke Spanyol atau Portugal.

“Dengan penundaan Piala Asia U-19 ini, maka tim yang sekarang berada di Kroasia akan melanjutkan pemusatan latihan ke Turki pada Oktober 2020 ini. Kami sudah dapat izin dari federasi sepak bola setempat,” ungkap Mochamad Iriawan seperti dikutip lama PSSI, Kamis malam.

Baca juga  Jadwal Boxing Day Liga Inggris: Krusial Bagi The Gunners Jumpa Chelsea

Piala Asua U-19 2020 awalnya dijadwalkan berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan, namun diundur ke tahun 2020 dengan tanggal dan bulan yang belum ditentukan. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top