Kab. Bogor

Ade Yasin Rencana Lakukan Peletakan Batu Pertama RS PMI Medika 14 Februari

Kegiatan survey lahan yang dilakukan tim PMI beberapa waktu lalu

BOGOR-KITA.com, PARUNGPANJANG – Bupati Bogor Ade Yasin direncanakan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (RS PMI) Medika di Perumnas II Parungpanjang, Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang 14 Februari 2021.

Demikian dikatakan Sekretaris Kecamatan Parungpanjang Cucu Syamsu, Sabtu (16/1/2021).

Cucu Syamsu menjelaskan, sejauh ini, sudah beberapa kali dilakukan survei lokasi oleh tim dari PMI Kabupaten Bogor. Bahkan, beberapa waktu lalu dilakukan pematokan lahan yang akan digunakan untuk RS tersebut.

“Lahannya milik Pemkab, yang saya tahu, saat ini tim PMI dan Pemkab Bogor sedang mengurus dokumen administrasi lahan dan persetujuan serta berbagai perizinan lainnya,” ujar Cucu Syamsu.

Ia menambahkan bahwa, telah ada rencana kegiatan peletakan batu pertama pembangunan RS PMI pada tanggal 14 Febuari 2021 dan direncanakan akan dilakukan oleh Bupati Bogor. “Pembangunannya akan dilakukan secara bertahap dan  type nya akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” tukasnya.

Baca juga  7.144 Nakes Kota Bogor Terima Vaksin, 2.222 Dosis Sisa untuk Nakes Usia di Atas 59 Tahun

Untuk diketahui, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor bersama Pemkab Bogor, berencana membangun rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan pelayanan masyarakat pada bidang kesehatan, khususnya di wilayah utara Kabupaten Bogor.

“Rumah Sakit di Parungpanjang itu dibangun selain untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat juga mendukung program Pancakarsa khususnya Bogor Sehat,” kata Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin, saat membuka Workshop Perencanaan Pembangunan Rumah Sakit di Hotel Gumilang, Megamendung Selasa (12/1/2021) lalu. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top