Kab. Bogor

Warga Parungpanjang Antusias Dukung Rencana Pembangunan RS PMI Medika

Kegiatan survey lahan yang dilakukan tim PMI beberapa waktu lalu.

BOGOR-KITA.com, PARUNGPANJANG – Rencana pembangunan Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (RS PMI) Medika di Perumnas II Parungpanjang, Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, mendapat respons antusias dari masyarakat di kecamatan tersebut.

Medi Susanto, Ketua Karang Taruna (Katar) Kecamatan Parungpanjang mengatakan, sangat mendukung rencana Pemkab Bogor dan PMI Kabupaten Bogor tersebut. “Tentu kami antusias dan mendukung rencana tersebut. Karena rumah sakit di sini, memang sangat dibutuhkan warga,” ujarnya, Sabtu (16/1/2021).

Medi sapaannya menambahkan, keberadaan rumah sakit memang menjadi harapan warga masyarakat Parunganjang sejak lama. “Oh iya, bahkan besok (Minggu, 17/1/2021) rencananya akan ada kerja bakti gotong royong membersihkan lahan yang akan digunakan untuk rumah sakit,” katanya.

Baca juga  Wabup Bogor: Peningkatan Status Bakesbangpol untuk Tingkatkan Koordinasi

Ketua Relawan Kesehatan Bogor Barat, Desi Suprihartini, mengaku sangat senang dan mendukung adanya rencana pembangunan RS PMI di Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang. “Tentu kami semua mendukung dan bersyukur adanya rencana tersebut. Semoga benar – benar terealisasi,” ucapnya.

Wanita yang akrab disapa Bu Uun dan telah membantu memfasilitaai ratusan warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan ini berharap, kehadiran RS PMI dapat membantu mempermudah administrasi dan mendekatkan serta meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan.

“Terutama bagi warga miskin dan dalam kondisi yang sangat urgent membutuhkan pelayanan. Kalau ada RS di sini, kan akses rujukannya lebih dekat. Karena rata – rata warga di sini berobat ke wilayah Kabupaten Tangerang atau Leuwiliang,” paparnya. [] Fahry

Baca juga  Wabup: Program Smart City di Kabupaten Bogor Berjalan Baik
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top