Kab. Bogor

Ade Yasin Pimpin Boling di Kecamatan Cigombong, juga Bahas KEK Lido

ade yasin boling
Bupati Bogor Ade Yasin pimpin rapat minggon Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Cigombong, Rabu (17/3/2021)

BOGOR-KITA.com, CIGOMBONG – Bupati Bogor Ade Yasin memimpin Rapat Minggon Rebo Keliling (Boling) di halaman Lido Lake Resort, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Rabu (17/3/2021).

Boling di Kecamatan Cigombong merupakan yang pertama kali sejak pandemi covid-19. Boling dilakukan untuk menjaring aspirasi serta keluhan warga masyarakat.

Boling merupakan tradisi yang sudah ada sejak Bupati Rachmat Yasin memimpin Kabupaten Bogor pada 2008-2013.

Boling digagas Bupati Rachmat Yasin dengan tujuan mempertemukan pejabat dengan masyarakat.

Hadir secara langsung di halaman Lido Lake Resort, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, para kepala dinas dan yang lainnya. Boling ini juga diikuti secara virtual oleh perangkat daerah, kecamatan dan desa dari kantor masing-masing.

Baca juga  LPPM IPB University Terima Kunjungan Direktur Pendidikan Unair

Salah satu yang dipaparkan Ade Yasin dalam Boling di Kecamatan Cigombong kali ini terkait dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido.

Ade Yasin mengemukakan di wilayah Kecamatan Cigombong saat ini sedang dibangun KEK Lido yang merupakan pariwisata terpadu meliputi theme park komersial, golf course, pusat ekonomi kreatif movie land, music and art festival, hotel, resort, serta villa.

“KEK Lido diproyeksi menarik investasi hingga US$ 2,4 miliar. Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke depan akan ada 21 ribu tenaga kerja langsung dan 84 tenaga kerja tidak langsung yang terlibat di KEK Lido,” ujar Ade Yasin.

Dikatakan Ade Yasin yang juga Ketua DPW PPP Jawa Barat, KEK Lido diprediksi dikunjungi 3,17 juta wisatawan dalam dan luar negeri per tahun.

Baca juga  Pemkab Bogor Tetap Wujudkan Kota Cibinong Raya 

Ade Yasin berharap KEK Lido mampu meningkatkan perekonomian khususnya di Kecamatan Cigombong, meningkatkan kunjungan wisata, penyerapan tenaga kerja, UMKM dan ekonomi kreatif.

“Untuk itu, perlu disiapkan SDM dan produk unggulan Kabupaten Bogor,” tutup Ade Yasin. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top