Kab. Bogor

Ade Yasin Pastikan Kepala Bappenas Hadiri BES 9 Desember

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa siap menghadiri kegiatan Borderline Economic Summit (BES) yang akan digelar di Pullman Hotel Ciawi, Kabupaten Bogor (9/12/2019).

Dalam BES diundang sejumlah kementerian, antara lain, Kementerian PUPR, Bappenas, Perhubungan, ATR BPN, Pariwisata, BPTJ, KLHK.

“Kita akan laksanakan BES di 9 Desember, Kepala Bappenas siap hadir. Para menteri terkait juga sudah terkomunikasikan dan 11 kepala daerah juga siap hadir,” kata Ade Yasin usai menghadiri Rapat Paripurna penetapan RAPBD tahun 2020  di Gedung DPRD Kabupaten Bogor,  Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (29/11/2019).

Dikatakan Ade Yasin, forum BES akan membahas semua persoalan daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor. Ade Yasin mengundang 11 kepala daerah dari 4 kota dan 7 kabupaten.Sebelas daerah tersebut yaitu Kota Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang Selatan, Kota Bekasi serta Kabupaten Tangerang, Karawang, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Karawang dan Lebak.

Baca juga  Ini Pidato Lengkap Ade Yasin di Forum BES di Hotel Royal Tulip Bogor

Sebelumnya, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah mengatakan dalam rapat-rapat dengan perwakilan 11 daerah sudah disepakati, BES akan membahas 7 isu strategis meliputi, Jalur Poros Tengah Timur, Jalan Khusus Tambang, Pembangunan LRT Jabodetabek, Twin Geopark Pongkor dan Ciletuh, Tol Cibitung, Transyogi, Banjir dan Pencemaran Kali Cileungsi.

Saat ditemui usai hadir dalam Rapat Paripurna penetapan RAPBD tahun 2020  di Gedung DPRD Kabupaten Bogor,  Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (29/11/2019) Syarifah menambahkan satu isu lagi yang akan diangkat yaitu Transit Oriented Development  (TOD) LRT di Gunung Putri. Soal Twin Geopark, Syarifah mengatakan akan dirancang pembangunan jalan dari Geopark Pongkor ke Geopark Ciletuh.

Selain itu Ade Yasin juga mengundang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Banten Wahidin Halim. [] Hari

Baca juga  Pemkab Bogor Terus Pantau Kasus Corona
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top