Bupati Bogor Ade Yasin saat meresmikan Jembatan Gerendong sepanjang 80 meter lebar 7 meter di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Kamis (13/8/2020).,

Ade Yasin: Covid-19 Tak Surutkan Semangat Membangun

BOGOR-KITA.com – RUMPIN – Pendemi covid-19  tak menyurutkan langkah Pemerintah Kabupaten Bogor untuk terus membangunan infrastruktur di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

Hal ini dikemukakan Bupati Bogor Ade Yasin saat meresmikan penggunaan Jembatan Geredong sepanjang 80 meter lebar 7 meter di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Kamis  (13/8/2020).

Jembatan Gerendong di Kecamatan Rumpin memiliki makna stragetis karena Kecamatan Rumpin berbatasan langsung dengan Tangsel dan Banten, dekat dengan bandara dan akses tol .

“Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan perhatian besar pada pembangunan infrastruktur. Pembangunan infrastruktur akan memacu dan mempercepat pemulihan dan pertumbuhan ekonomi daerah, meningkatkan mobilitas industri dan perdagangan; serta memperluas kesempatan kerja,” kata Ade Yasin.

Pembangunan infrastruktur, kata Ade Yasin,  akan terus dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Bogor, baik yang didanai oleh APBN , APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten Bogor. Ade Yasin menyebut contoh, antara  lain pembangunan Bunderan Jalan Simpang Sirkuit Sentul, peningkatan jalan alternatif sentul-kandang roda, pembangunan Jalan Lingkar Lipi, pembangunan jalur lambat Jalan Bojonggede-Kemang, dan sebagainya.  “Semua upaya ini kita tujukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor,” tegas Ade Yasin.

Baca juga  Pemdes Tegal Panjang Cariu Gelar MTQ

Tadi, Kepala Dinas PUPR  memaparkan dinamika dan proses pembangunan Jembatan Gerendong. “Satu hal yang kita catat, tekad kita untuk tetap membangun infrastuktur di tengah tantangan kejadian bencana alam dan bencana non alam ini sungguh luar biasa. Meskipun kita didera bencana alam banjir longsor kemudian disusul oleh  bencana non alam covid-19,  Namun, kita tetap bangkit dan semangat kita tidak pernah surut sehingga akhirnya, dengan ridho allah subhanahuwata a’la dan kerja keras semua pihak disertai dukungan masyarakat,  Jembatan Gerendong ini dapat terwujud,” kata Ade yasin lagi.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bogor saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas partisipasi, kontribusi dan kerja kerasnya dalam menyelesaikan proyek pembangunan jembatan ini,” imbuh Ade Yasin. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *