Ade : Lindungi Anak, KPAID Kota Bogor Harus Bersinergi Dengan Pemkot

Ade : Lindungi Anak, KPAID Kota Bogor Harus Bersinergi Dengan Pemkot

BOGOR-KITA.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat berharap program dan kegiatan Komisi Pelindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Bogor harus mampu bersinergi dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam bidang perlindungan
anak.

“Anak itu adalah harta yang luar biasa dan paling berharga, jadi kami harapkan agar kegiatan yang nanti disusun KPAID Kota Bogor harus terprogram dan tidak sekedar seremonial,” ujar Ade saat menerima Pengurus KPAID Kota Bogor di ruang Paseban Surawisesa Balaikota Bogor, Kamis (13/4/17)

Ade menekankan, program dan kegiatan KPAID Kota Bogor benar-benar mampu bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor. Menurut Ade KPAI merupakan lembaga yang dibentuk untuk kepentingan melindungi hak-hak anak Indonesia, khususnya di Kota Bogor.

Ketua KPAID Kota Bogor yang menjabat tahun 2017 hingga tahun 2022 Dudi Syiaruddin dan para pengurus menyatakan kesiapannya untuk mendukung program Pemkot Bogor dalam menjalankan tugas dan fungsinya melindungi anak Indonesia, khususnya anak-anak di Kota Bogor.

“Kedepan kita juga membutuhkan sekretariat yang bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat, apabila ingin mengadukan terkait perlindungan anak,” paparnya.

Dudi menambahkan, selama dua bulan lalu dirinya dan jajaran KPAID Kota Bogor telah menangani beberapa kasus yang melibatkan anak-anak.

“Dengan adanya pengukuhan, selain bentuk pengenalan kami juga dapat memanfaatkannya sebagai wadah sosialisasi kepada masyarakat Kota Bogor,” ujar Dudi. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *