Kota Bogor

Panaskan Mesin Partai, DPC PKB Kota Bogor Gelar Musran Pertama di DPAC Tanah Sareal

Musran DPAC PKB Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor
Musran DPAC PKB Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Meski tahun politik masih cukup lama yakni 2024, namun PKB Kota Bogor sudah panaskan mesin dengan menggelar musyawarah ranting.

Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kecamatan Tanah Sareal menggelar Musyawarah Ranting (Musran) di Pondok Pesantren Nurul Huda, Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (26/9/2021).

Musran DPAC PKB Tanah Sareal itu dihadiri oleh Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah, Sekretaris DPC PKB Kota Bogor, Edi Holky, Bendahara DPC PKB Kota Bogor dan Lusiana Nurissiyadah.

Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah mengatakan, musran ini sebagai forum permusyawaratan tertinggi di tingkat kelurahan yang berfungsi sebagai representasi dari pemegang kedaulatan partai yang bertugas menetapkan ketua dan sekretasis dewan syuro.

“Ini musran pertama di Kota Bogor. Peserta musran adalah kader PKB se-Kecamatan Tanah Sareal yang akan di bentuk DPART-nya hari ini. Kedepan Ketua Ranting ini akan digandeng oleh Lusiana Nurissiyadah sebagai anggota DPRD Kota Bogor untuk menyalurkan program dari DPRD dan program dari DPR RI, sehingga mereka (ketua ranting) bisa meneruskan program tersebut ke wilayah,” ungkap Dewi.

Baca juga  DPC PKB Kota Bogor Gelar Aksi Solidaritas Palestina di Tugu Kujang

Selain itu, lanjut Dewi, musran ini juga sebagai persiapan dalam pemilu tahun 2024 nanti, karena DPP PKB akan mengusung Ketua PKB Gus Muhaimin sebagai calon Presiden pada pemilu 2024 nanti.

“Kita berharap ketua kita Gus Muhaimin menjadi presiden 2024, makanya kita merapikan semua ranting-ranting di wilayah,” katanya.

Ia menjelaskan, ketua ranting ini dipilih atas keiklasan, karena dengan ikhlas nantinya para ketua ranting terpilih bisa bekerja dengan nyaman. Selain itu, ketua ranting terpilih adalah orang-orang terpilih yang selalu bergerak di wilayah dan memang dekat dengan masyarakat.

“Ketua Ranting juga harus mempunyai intelektual, tidak hanya kedekatan dengan masyarakat saja, karena selain tindakan mereka juga perlu pemikiran dan strategi,” jelasnya.

Ia berharap, ketua ranting nantinya bisa bekerjasama denga DPC PKB agar bisa mencapai apa yang di cita-citakan partai. “Saya harap mereka bisa saling bersinergi, bisa lebih aktif di wilayah dengan melakukan giat-giat positif agar masyarakat memgetahui PKB,” harapnya.

Baca juga  PKB DKI Jakarta Dukung PKB Kota Bogor Raih 12 Kursi pada Pileg Mendatang

Sementara Sekretaris DPC PKB Kota Bogor, Edi Holky menuturkan bahwa Musran di Kecamatan Tanah Sareal ini merupakan Musran pertama di Kota Bogor. Menurutnya sebagai partai politik, PKB harus terus bekerja dan melayani rakyat salah satunya dengan membentuk ranting-ranting.

“Dengan terisinya ranting-ranting, insya allah PKB Kota Bogor siap untuk melaksanakan perintah-perintah dari DPP dan DPP,” tuturnya.

Edi menerangkan, bahwa DPC PKB Kota Bogor mendapat amanat dari DPP dan DPW untuk bisa memenangkan Gus Muhaimin menjadi Presiden di pemilu 2024 nanti. Untuk itu, DPC PKB Kota Bogor memulai persiapan dari sekarang dengan membentuk ranting-ranting.

“Dengan terbentuknya ranting-ranting ini akan membentuk anak ranting untuk memenangkan Gus Muhaimin dan PKB memenangkan pemilu legislatif nanti serta kader PKB harus menjadi Wali Kota Bogor nantinya,” terang Edi.

Baca juga  Hadiri Isra Miraj di Bogor Selatan, Dedie Rachim Puji Pemuda Cimanengah

Di tempat yang sama, Bendahara DPC PKB Kota Bogor, Lusiana Nurissiyadah mengatakan, bahwa musran ini untuk konsolidasi partai secara struktural, sebab PKB saat ini sedang memperbaharui dan melakukan pembentukan PAC, ke ranting kemudian ke anak ranting.

“Kita berjuang untuk pemilu 2024. Darri sekarang PKB harus bersinergi untuk memperbaiki struktural, karena dengan struktural yang baik hasinya akan menjadi lebih baik,” kata Lusiana.

Anggota DPRD Kota Bogor ini mengungkapkan, kedepan ranting-ranting ini akan melakukan pengkaderan, karena yang masuk kedalam ranting itu dari berbagai macam kalangan. Dengan demikian sebagai perwakilan dapil Tanah Sareal dirinya akan mendampingi ketua ranting untuk melakukan pengkaderan agar memiliki satu visi misi.

“Ranting ini garda terdepan kita, karena mereka yang langsung berhadapan dengan masyarakat, apapun program yang diberikan oleh PKB nanti jatuhnya pasti ke mereka,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top