Nasional

8 Mahasiswa Bogor Terima Beasiswa Baznas Bazis Jaktim

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Sebanyak delapan mahasiswa yang sedang menimba ilmu di Bogor mendapat beasiswa bantuan biaya pendidikan (BBP) Baznas Bazis Jakarta Timur 2020.

Mereka yaitu Ahmad Farizi dan Hasna dari IPB University, Galuh Syahputri, Umar Al Faruq, Rafli Samsudin, Idham Abdul Jabar dan Islah Amalia dari Politeknik AKA Bogor serta Hesti dari Universitas Ibnu Khaldun Bogor.

Sebagai informasi dari 2.289 mahasiswa pemohon beasiswa Baznas Bazis Jakarta Timur 2020 akhirnya 1.124 orang dinyatakan lolos berbagai seleksi dan tes sejak 2 Oktober 2020. Dari jumlah yang lolos seleksi tersebut 51 mahasiswa kuliah di luar DKI Jakarta, di antaranya 8 mahasiswa kuliah di Bogor yaitu di IPB, Politeknik AKA dan Universitas Ibnu Khaldun, 5 orang kuliah di Bandung dan 4 orang di Banten serta terbanyak kuliah di Universitas Pamulang ada 12 orang.

Mereka semua telah dibuatkan rekening bank DKI untuk dibikinkan buku tabungan. Setelah itu akan dilakukan Pra Pembinaan sampai 23 Oktober dan Pembinaan Tahap I pada 28 Oktober 2020 mendatang tepat pada Hari Sumpah Pemuda.

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Aminudin mengungkapkan hal itu Senin (19/10/2020).

Baca juga  Walikota Bogor Buka Trunamen Futsal Mahasiswa Bogor

“Jadwalnya sepertinya berubah. Kini masih menunggu info terupdate dari provinsi,” tambah Aminudin.

Dikatakannya semula kuota calon penerima beasiswa tersebut hanya 700 mahasiswa. Setelah diusulkan ke Baznas  Provinsi DKI akhirnya ditambah 60% menjadi 1.124 mahasiswa penerima beasiswa.

Koordinator Panitia Beasiswa Baznas Bazis Jakarta Timur Hafidh Aulia Rahman menambahkan 1.124  mahasiswa calon penerima beasiswa tersebut sudah dikelompokkan dalam grup kecamatan sehingga menjadi 10 kelompok atau grup kecamatan.

“Jadi jikalau nanti ada informasi apapun,  segera kita sampaikan kepada mereka,” kata Hafidh. [] Hardjo

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 3

Terpopuler

To Top