Kota Bogor

Anggota DPRD Jabar Iwan Suryawan Reses di Kebon Pedes, Banyak Aspirasi soal Bansos

iwan suryawan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Berbagai aspirasi diterima anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan saat reses tahun sidang 2020 – 2021di Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (2/3/2021).

Aspirasi itu di antaranya penurunan jumlah penerima bantuan sosial (bansos), masalah pendataan bansos baik itu dari pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah daerah.

“Hal itu menjadi perhatian kita ketika pengiriman bansos di tingkat awal dan kekisruhan di pendataan,” kata Iwan kepada wartawan.

Selain itu,  lanjut Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, ada juga masukan masyarakat terkait turap atau tembok penahan tanah (TPT) yang sering longsor di musim penghujan. Menurutnya pembangunan TPT itu ada kewenangan pemerintah kota (Pemkot) dan ada juga kewenangan pemerintah provinsi (pemprov).

Baca juga  Anggota DPRD Jabar Sebut 3 Daerah Prioritas Pemekaran, Termasuk Kabupaten Bogor

“Secara umum, masalah sosial yang ada di masyarakat tidak bisa dihindari dari kebijakan pemerintah, untuk menangani kasus covid-19 ini yaitu dengan memberikan bantuan kepada masyarakat,” katanya.

Dengan demikian, anggota Komisi V ini menegaskan, bahwa pelayanan PKS kepada masyarakat harus lebih terasakan lagi di lapangan, untuk itu pihaknya punya lanyanan langsung kepada masyarakat yang sangat membutuhkan seperti ambulance dan bantuan lainnya.

Ia juga menuturkan semua aspirasi yang masuk ke provinsi akan ditindaklanjuti termasuk masukan-masukan terkait bansos pada Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat. Selain itu, ada juga masukan ke partai yang sifatnya untuk menguatkan partai.

“Ketika reses kita juga melibatkan anggota dewan Kota Bogor khususnya dapil terkait agar tek-tok nya lebih nyaman, sehingga aspirasi itu bisa kita bagi  dan kita bisa bekerja di masing-masing amanah,” tandasnya. [] Ricky

Baca juga  DPRD Jabar: Lestarikan Nilai Seni dan Budaya Melalui Standarisasi Produk Bambu
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top