Pendidikan

600 Anak SDN Julang Meriahkan HJB dengan Karnaval Sambil Bawa Payung Hiasan Sendiri

Karnaval SDN Julang

BOGOR-KITA.com – Peringatan hari Jadi Bogor ke 533 tahun 2015 ini betul-betul mendapat respons positif dari berbagai kalangan masayarakat, tidak terkecuali anak-anak tinkat ekolah dasar. Tidak kurang 600 siswa-siswi sekolah dasar (SD) ikut karnaval yang diselenggarakan SD Negeri Julang, Sabtu (30/5/2015). Anak-anak itu turun ke lapangan dengan berpakaian kebaya dan baju kampret serta membawa payung berwarna-warni.

Karnaval yang menempuh jarak kurang lebih 1 kilometer ini mirip helaran kecil-kecilan seperti yang digelar Pemkot Bogor pada hari sama. Rute yang ditempuh hanya mengitari jalan-jalan yang dekat dengan sekolah., yakni dari Jala Julang ke Jalan Walet terus ke Jalan Jalak dan kembali lagi ke Jalan Julang.

Baca juga  Ini Kiat SDN Julang Kota Bogor Raih Adiwiyata Nasional

Menariknya, payung yang diusung anak-anak SD itu adalah paying desain sendiri. “Setiap anak mulai dari kelas I sampai V kami imbau membawa payung lalu kita perintahkan mereka membuat nama dan menuliskan HJB 533 di payungnya masing-masing. Payung-payung tersebut selanjutnya kami pasang di halaman dan di sekitar sekolah,” ujar Kepala SD Negeri Julang, Indah.

Masih dalam rangkaian memperingati HJB ke-533, kata Indah, Marching Band SD Negeri Julang juga tampil dalam acara pembukaan Bogor Expo yang digelar di Lapangan Softball GOR Pajajaran. “Mereka juga mengikuti Festival Open Marching Band ke-XV di GOR Indoor Pajajaran,” imbuhnya.

Indah mengemukakan, dirinya selalu mengingatkan agar anak-anak itu mencintai Bogor atau Bogoh Ka Bogor dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, harus menjaga kebersihan dan juga harus pintar. “Mudah-mudahan ke depannya anak-anak menjadi warga Bogor yang baik dan selalu mendukung program-program Pemerintah Kota Bogor,” pungkasnya. [] Admin

Baca juga  West Java Festival 2019: Merayakan Keluhuran Budaya Jabar Lewat Karnaval, Musik, Hingga Pameran

jhatumbnail

Kepala SDN JUlang, Indah

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top