Kota Bogor

60 Warga Griya Melati Terpapar Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Tes swab covid-19 di Griya Melati

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pasien Covid-19 sembuh warga Perumahan Griya Melati, Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, terus bertambah. Tercatat, hingga, Kamis (3/6/2021), sudah ada 60 warga yang dinyatakan sembuh dan menjalani isolasi mandiri di rumah. Sementara 35 warga masih menjalani perawatan secara intensif.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno menuturkan, hingga Kamis (3/6) kemarin, dari 95 kasus positif, 35 orang konfirmasi masih sakit, yakni isolasi di rumah ada 2 orang, dirawat 31 orang di BPKP Ciawi, 1 orang dirawat di Rumah Sakit Salak dan 1 orang diisolasi di tempat lain di Jakarta. Sisanya 60 orang dinyatakan sembuh dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Baca juga  Incumbent Cakades Parakan Jaya Tumbang dengan Selisih 91 Suara

“Pada 1 Juni tidak ada penambahan kasus positif. Kemudian ada 6 kasus positif pulang dari BPKP Ciawi dengan hasil negatif,” katanya, Jumat (4/6/2021).

Kemudian, 3 Juni tidak ada penambahan kasus positif dan ada 6 kasus positif pulang dari BPKP Ciawi dengan hasil negatif.

“Mereka yang pulang/dinyatakan negatif wajib menjalani isolasi mandiri di rumah selama 5 hari,” kata Retno sapaan Kadinkes.

Pihaknya hari ini membuka Pos Pelayanan Kesehatan yang akan melakukan pemeriksaan tindak lanjut kepada 15 orang pasien yang sudah menyelesaikan karantina 5 hari pasca isolasi. Rencananya lokasi pos kesehatan di Gazebo taman.

“Apabila kondisi fisik baik akan dinyatakan sembuh dan bisa beraktivitas kembali. Tim medis dari puskesmas akan hadir juga membawa vitamin, dan obat-obatan simptomatis, dan surat selesai isolasi,” ujarnya.

Baca juga  Pemkab Bogor Dapat Jatah 25.600 Dosis Vaksin Tahap 1

Selanjutnya, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap semua kasus konfirmasi yang masih menjalani isolasi mandiri. [] Hari/Prokompim

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top