Kota Bogor

90 dari 96 Warga Griya Melati yang Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sebanyak 90 warga dari 96 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Perumahan Griya Melati, telah dinyatakan sembuh dan sudah kembali ke rumah masing-masing.

Sementara enam pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih menjalani perawatan.

Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama dinas terkait pun melakukan koordinasi lapangan sembari berkunjung ke rumah warga yang sudah dinyatakan sehat di Perumahan Griya Melati, Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (6/6/2021).

“Dari 96 orang yang terpapar, 90 orang sudah sembuh, sudah kembali ke rumah untuk kemudian diisolasi lima hari ke depan,” ujar Bima Arya.

Bima Arya mengatakan, masih ada enam pasien terkonfirmasi positif Covid-19 lagi yang masih dirawat. Rencananya jika progres atau kesehatan pasien membaik, Rabu (9/6) mendatang, enam pasien ini bisa pulang.

Baca juga  Pemkab Bogor Dapat Banprov Rp112,6 M Bangun RSUD Parung

Banyaknya warga yang sembuh tentu akan ada penurunan status zona alias tidak lagi zona merah.

“Kami akan berkoordinasi dengan kepolisian dan menetapkan status zona di Griya Melati seperti apa besok,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, ia pun masuk ke dalam perumahan Griya Melati untuk memonitor warga yang masih diisolasi dan menyapa warga yang sudah sehat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno menuturkan, hingga, Sabtu (5/6) malam, konfirmasi masih sakit 6 orang dan konfirmasi selesai/sembuh 90 orang.

“Ada satu penambahan kasus, pada Sabtu (5/6) kemarin, sehingga total ada 96 kasus positif, awalnya 95 kasus,” katanya.

Retno sapaannya merinci ada 6 orang konfirmasi masih sakit, isolasi di rumah 2 orang dan 4 orang dirawat di BPKP Ciawi,” katanya.

Baca juga  Jubir Covid-19 Kabupaten Bogor: Positif 52, Ciawi Terbanyak, Transmisi Keluarga 12

Pihaknya telah melakukan pemeriksaan kesehatan atau tindak lanjut warga yang selesai isolasi mandiri dan pemantauan terhadap semua kasus konfirmasi agar menjalankan proses karantina sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur). [] Hari/Prokompim

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top