Bima Arya memberikan doorprize sebagai apresiasi kepada para ASN yang telah berkontribusi sehingga Pemkot Bogor berhasil mengoleksi 150 penghargaan selama enam tahun.

6 Tahun, Pemkot Bogor Koleksi 150 Penghargaan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Selama enam tahun terakhir Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengoleksi sebanyak 150 penghargaan.

Hal ini dikemukakan Walikota Bogor Bima Arya mengikuti saat Jalan Sehat dalam rangka HUT Korpri Ke-48 bersama ratusan anggota Korpri Kota Bogor, di Perumahan Danau Bogor Raya, Minggu (8/12/2019) pagi.

Bima kemudian merinci, pada 2014 Kota Bogor hanya mendapatkan sembilan penghargaan, 2015 naik menjadi 21 penghargaan, 2016 mendapatkan 20 penghargaan. Kenaikan signifikan mulai terjadi di 2017, dimana Kota Bogor mendapatkan 26 penghargaan, 2018 penghargaan naik lagi menjadi 33 penghargaan.

“Pada 2019 Kota Bogor dapat 41 penghargaan. Total penghargaan yang diraih Kota Bogor selama 6 tahun hampir mencapai 150 penghargaan dengan rata-rata 25 penghargaan setiap tahun, di mana tahun ini raihan penghargaan melampaui rata-rata yang artinya kita sudah berlari,” jelas Bima.

Bima mengatakan, penghargaan yang diraih Kota Bogor antara lain, penghargaan SAKIP dengan nilai B, Hattrick (tiga kali) WTP, penghargaan dari KPPN, tak ketinggalan penghargaan dari Ombudsman atas apresiasi pelayanan perizinan. Juara LSS Se-Jawa Barat, Sekolah Ibu masuk 99 Top pelayanan paling inovatif, tiga penghargaan untuk Humas dan Protokol Setda Kota Bogor. Menjadi Kota paling Inovatif ke-2 Nasional dan penghargaan Presiden Tanda Satya Lencana Pembangunan.

Baca juga  Urai Kemacetan, Pemkot Bogor akan Bangun Fly-over di Perlintasan Kereta

“Kita juga patut bangga MPP kita setiap Minggu ramai jadi studi banding. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja ASN. Kita jaga kebersamaan sambut 2020 dengan semangat dan karya,” tegasnya.

Ketua Panitia HUT Korpri ke-48, Taufik mengatakan, rangkaian HUT Korpri diawali dengan kegiatan pekan olahraga ASN dengan 11 cabang olahraga, termasuk perlombaan senam kreasi. Dilanjut dengan ziarah ke makam pahlawan, Upacara HUT Korpri dan Tabligh Akbar.

“Jalan sehat jadi rangkaian kegiatan terakhir HUT Korpri. Tapi mudah-mudahan kebersamaan ini menjadi kebersamaan kita dalam bekerja sehari-hari,” harapnya.

Dalam jalan sehat itu, para peserta disuguhkan hiburan dan doorprize sebagai apresiasi walikota kepada para ASN.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras ASN karena sejak dicanangkan tagline Bogor Berlari pada April 2019 lalu sudah banyak penghargaan yang didapat Pemerintah Kota Bogor,” ujar Bima seraya menambahkan bahwa penghargaan itu bukan sekadar ucapan, tetapi telah dibuktikan dengan data. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *