Rapid test di Plaza Bogor Kamis (4/6/2020)

5 Pedagang Plaza Bogor Reaktif Covid-19 Hasil Rapid Test

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sebanyak 5 pedagang reaktif covid-19 usai mengikuti rapid test di Plaza Bogor, Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (4/6/2020).

Rapid test tersebut digelar atas kerjasama Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPPJ) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.

Direktur Utama (Dirut) PPPJ, Muzakkir mengatakan, ada 156 orang yang mengikuti rapid test. Mereka adalah para pedagang dan pengunjung di Pasar Plaza Bogor .

“Berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan, dari 156 orang didapatkan ada lima orang yang reaktif,” kata Muzakkir, Kamis (4/6/2020).

Muzakkir mengungkapkan kelima orang yang reaktif tersebut berasal dari para pedagang. Selanjutnya, kata Muzakkir, Dinkes Kota Bogor akan melakukan swab test terhadap lima orang tersebut.

“Kelima orang yang reaktif itu nanti akan mengikuti swab test oleh dinkes besok,” ujarnya.

Dengan adanya lima orang yang reaktif itu, lanjut Muzakkir belum tentu yang bersangkutan positif Covid-19, karena harus melalui swab test dulu. Pengalaman dari rapid test  di sejumlah pasar seperti di pasar Kebon Kembang dan Pasar Bogor, setelah mengikuti swab test semuanya hasilnya negatif.

“Semua yang dilakukan swab test di pasar pasar ketika diketahui ada yang reaktif, hasilnya Alhamdulilah negatif semua. Tapi ada satu orang yang positif, itupun berasal dari pengunjung Pasar Gunung Batu. Bisa saja pengunjung itu kebetulan lewat saat dilakukan rapid test. Masih kita telusuri sekarang,” ungkapnya.

Dengan demikian,  Muzakkir meminta kelima orang pedagang Pasar Plaza Bogor yang reaktif untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya sambil menunggu swab test. Sedangkan apabila di tokonya didapati ada dua orang reaktif, maka toko tersebut harus tutup dulu.

“Kita juga akan lakukan penyemprotan disinfektan di Plaza Bogor, untuk antisipasi penyebaran virus corona,” pungkasnya.[] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *