Kab. Bogor

30 Rutilahu di Desa Parigi Mekar Direnovasi Pakai Banprov

Program pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Desa Parigi Mekar, Kecamatan Ciseeng

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Program pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) di Desa Parigi Mekar, Kecamatan Ciseeng terus berjalan dengan baik dan lancar. Saat ini sebanyak 30 rutilahu, sedang dalam proses tahap penyelesaian pekerjaan.

Kepala Desa Parigi Mekar, Ade Syaripudin mengatakan, program rutilahu tersebut adalah anggaran Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat yang disalurkan dalam dua termin.

“30 warga penerima manfaat dari program banprov rutilahu tersebut, berdasarkan survei kelayakan dan skala prioritas yang telah dilakukan tim LPM dan Pemdes sebelumnya,” jelas Ade Syaripudin, Senin (25/1/2021).

Ketua LPM Desa Parigi Mekar, Mada Kosasih mengungkapkan, bahwa anggaran dana banprov rutilahu langsung disalurkan ke toko material bahan bangunan yang telah ditunjuk pemerintah.

Baca juga  Wamenlu RI dan Sejumlah Dubes Negara Sahabat Dukung Program Sport and Tourism Kabupaten Bogor

“95 persen dana dialokasikan untuk penyediaan barang material sesuai kebutuhan KPM, sisanya digunakan biaya pembayaran pekerjaan dan operasional biaya administrasi,” ungkap Mada.

Ia menambahkan, program bantuan rutilahu dilakukan untuk membantu warga agar mampu layak hidup terutama dalam rumah tinggal. “Makanya kami gunakan skala prioritas yaitu yang benar – benar sangat membutuhkan. Termasuk mendorong agar ada swadaya masyarakat,” paparnya.

Siti Khatimah (45), seorang warga penerima manfaat di RT 2 RW 3 Desa Parigi Mekar mengatakan dirinya bersyukur dan berterima kasih, telah mendapatkan perhatian dan bantuan rutilahu.

“Ya kami sangat membutuhkan perbaikan rumah. Alhamdulillah pemerintah sudah memberikan bantuan sehingga rumah tempat tinggal kami menjadi lebih baik dan lebih layak,” tandasnya. [] Fahry

Baca juga  KPU Kabupaten Bogor Pastikan Proses Pencoblosan Tak Terkendala Kotak Suara
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top