28 Kontingen se-Jabar Siap Rebut 36 Medali Emas Porpemda XI

Pembukaan Porpemda

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 28 kontingen kabupaten/ kota se Jawa Barat menampilkan kreasi kesenian tari sunda sekaligus menyerahkan  simbol daerah saat pembukaan kontingen Porpemda XI  Jawa Barat tahun 2015. Seremoni pembukaan berlangsung di GOR Kota Sukabumi, Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (18/11). Kontingen Kota Bogor sendiri menampilkan tarian khas sunda dengan simbol kujang dan bunga bangkai.

Porpemda IX Jabar dibuka Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy  Mizwar. Dalam sambutannya, Dedy mengatakan turnamen ini menghasilkan aparatur yang  baik jasmani maupun rohani, yang memiliki arti strategis terkait peningkatan kinerja. “Tidak bisa dipungkiri keberadaan pegawai yang sehat menciptakan kualitas aparatur yang paripurna sehingga pada gilirannya produktivitas kinerja yang diikuti dengan pelayanan pada publik serta kesejahteraan masyarakat khususnya kinerja di jabar akan turut meningkat,” paparnya. Kegiatan Porpemda, lanjut Dedy, juga sangat bermanfaat untuk menyaring bibit atlet di lingkungan PNS.

Pelaksanaan turnamen Porpemda ke XI berlangsung mulai 17 s/d 20 Nopember 2015 dengan mempertandingkan cabang olahraga billiard, voli, basket, badminton, futsal, catur, golf, tenis lapangan, tenis meja, serta senam. Total sebanyak 4452 atlet, 532 pelatih, dan 360 orang manajer terlibat dalam event tahunan kali ini untuk memperebutkan  36 medali emas ,36 medali perak dan 43 medali perunggu.

Selain Wagub Jabar, pembukaan Porpemda XI Jabar turut dihadiri  Wakil Ketua DPRD Jabar, Ketua Korpri Jabar, perwakilan Bupati dan Walikota serta perwakilan OPD se Jabar dan jajaran Pemerintah kota Sukabumi selaku tuan rumah. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *