Regional

Piala Kapolres Purwakarta Ramai Diperebutkan Atlet Karate se-Jabar  

BOGOR-KITA.com, PURWAKARTA – Piala Kapolres Purwakarta dalam kejuaraan open turnament karate Institut Karate- Do Nasional (Inkanas) yang digelar di Sport Center Purnawarman Purwakarta menjadi rebutan ratusan atlet karate yang datang dari 24 Kabupaten Kota Jawa Barat.

Turnamen yang rencananya bakal digelar hingga 22 Desember 2019 ini terbagi dalam dua katageri, yakni Open Turnamen dan Festival Inkanas.

Ketua Harian Inkanas Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna mengatakan, selain sebagai ajang mengasah kemampuan atlet, turnamen yang dibuka oleh Kabid Dokes Polda Jabar Kombes Pol Aryos tersebut sekaligus menjadi sebuah ajang pencarian bibit unggul atlet masa depan.

“Total peserta sebanyak 715 atlet dan peserta banyak di dominasi atlet pemula atau usia dini. Sengaja kita libatkan atlet usia dini karena ini sebagai persiapan untuk jenjang turnamen yang lebih tinggi lagi,” kata Asep saat ditemui usai acara pembukaan turnamen, Jumat (20/12/2019).

Ketua Umum Inkanas Kabupaten Purwakarta, AKBP Matrius mengatakan, para atlet yang lolos pada turnamen kali ini akan diikut sertakan pada Turmanem Jabar pada Tahun 2020 nanti.

Baca juga  878 Atlet Bersaing di O2SN Kota Bogor

“Setelah lolos di Jabar, atlet- atlet ini naik lagi ke jenjang turnamen nasional yakni turnamen Inkanas Kapolri Cup di Jakarta pada 2021,” ungkap Matrius.

Sementara itu, Kombes Pol Aryos mengaku bangga dan salut ketika melihat beberapa atlet usia dini Inkanas Purwakarta saat menunjukan kemampuannya dalam seni bela diri tersebut.

“Anak- anak Inkanas Purwakarta luar biasa, saya tadi perhatikan betul setiap gerakannya, kenapa saya bisa menilai begitu karena basic saya juga di karate dan semua atlet Inkanas ini harus betul- betul kita bina karena semuanya sangat berbakat dan insyaalah bisa jadi atlet nasional nantinya,” ucapnya. [] Heru

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

40 − = 39

Terpopuler

To Top