CCTV dan Park Ranger Akan Pantau Taman Ekspresi di Lapangan Sempur

Peresmian Taman Ekspresi di Lapangan Sempur

BOGOR-KITA.com – Bertambah lagi satu ruang publik di Kota Bogor. Yakni Taman Ekspresi. Taman itu berada di salah satu  pojok Lapangan Sempur dan siap dimanfaatkan sebagai sarana menyalurkan bakat, kreativitas, dan aspirasi warga. Taman yang dibangun di atas lahan seluas 3000 meter persegi, dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti tempat duduk, vertical garden, lampu hias, dan panggung terbuka yang bisa dimanfaatkan nantinya untuk interaksi warga. Ini menjadi bukti keseriusan Pemerintah Kota Bogor dalam merealisasikan agendanya sebagai Kota Sejuta Taman.

Berpayung pepohonan teduh dan dilengkapi tempat duduk bergaya tribun serta panggung terbuka, taman ini diharap mampu menjadi tempat berkumpulnya insan kreatif Kota Bogor untuk unjuk bakat dan menghelat berbagai kegiatan positif. ”Diharap tempat ini menjadi tempat aktivitas komunitas-komunitas yang positif, pemutaran film, dan sebagainya,” ujar Walikota Bogor Bima Arya usai meresmikan Taman Ekspresi, Minggu (15/11/2015). 

Namun, keberadaan taman ini tentu tidak terlepas dari berbagai ancaman negatif yang mungkin muncul. Seperti vandalisme maupun oknum yang menggunakannya sebagai tempat pacaran misalnya. Sebagai langkah preventif, Pemkot Bogor lewat Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) sudah menyiapkan pasukan Park Ranger yang siap menjaga taman. “Nanti juga akan dipasang cctv dan dikelola secara rapi supaya taman ini tetap bersih,” ujar Bima Arya.

Baca juga  Kota Bogor Tuan Rumah AP-CAT Se Asia Pasifik

Direncanakan, di tempat ini setiap minggunya akan dijadwalkan berbagai kegiatan bersama berbagai komunitas di Kota Bogor. “Tempat ini luar biasa. Nanti akan sosialisasi kepada masyarakat agar tempat ini tidak hanya jadi tempat bermain, tapi bekerjasama dengan DKP agar bisa membuat jadwal kegiatan bersama-sama Komunitas Hijau setiap minggunya. Jadwal itu untuk memotivasi masyarakat kota untuk punya ekspresi yang dimunculkan,” jelas Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *