Kota Bogor

25 Ibu Warga Kedung Jaya Dilatih Merajut

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 25 Rumah Tangga Sasaran (RTS) warga Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sareal mengikuti pelatihan merajut yang diselenggarakan  Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor. 

Kegiatan pelatihan yang berlangsung di aula kantor Kelurahan Kedung Jaya ini dibuka secara resmi Kepala DPMPPA Kota Bogor, Artiana Yanar Anggraini, Selasa (25/6/2019).

Artiana mengatakan, tujuan pelatihan ini salah satunya adalah  untuk meningkatkan keterampilan ibu rumah tangga. Sehingga nantinya mereka diharapkan bisa membantu suaminya dalam mencukupi kebutuhan keluarga.

Menurutnya, dengan meningkatnya keterampilan istri maka bisa mempercepat pencapaian Visi Kota Bogor, yaitu menjadi kota ramah keluarga dengan misi kota yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Baca juga  Dedie Ingatkan Pejabat untuk Menjadikan Kota Bogor Ramah Keluarga

Artiana menyebutkan, pelatihan diselenggarakan selama 4 hari, mulai 25-28 Juni 2019. Selama mengikuti pelatihan peserta selain diberi bahan dan materi secara gratis juga memperoleh uang saku.

Adapun materi pelatihan yang diberikan antara lain, hari pertama latihan dasar merajut, hari kedua membuat dompet kecil dan hari ketiga membuat tas selempang, kemudian hari terakhir membuat sandal dan sepatu.

Setelah mengikuti pelatihan merajut, peserta diharapkan dapat membentuk kelompok. Hal ini dimaksudkan agar memudahkan mereka saat memproduksi, berkreasi dan berinovasi.

Hadir pada acara pembukaan pelatihan Kepala Bidang PUEM TTG beserta jajaran, Sekretaris Kelurahan Kedung Jaya Ahmad Komar dan instruktur pelatihan Arniria Kesuma dari Kesuma Bobby. [] Admin 

Baca juga  Bima Optimis DPRD Baru Wujudkan Kota Bogor Ramah Keluarga
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top