Bupati Bogor Ade Yasin dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor Masa Bakti 2019-2024, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (1/2/2019).

2019, Kabupaten Bogor Siap Jadi Penyelenggara HUT Pramuka

BOGOR-KITA.com – Alhamdulillah tadi Kak Ade Yasin bilang ke saya, untuk tingkat Jawa Barat Kabupaten Bogor Insya Allah siap menjadi penyelenggara HUT Pramuka tahun ini. Saya juga apresiasi Kak Ade tidak ingin acara yang biasa-biasa saja, tapi luar biasa,

Hal ini dikemukakan Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat Dede Yusuf seusai melantik Bupati Bogor Ade Yasin menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor Masa Bakti 2019-2024. Pelantikan dipimpin langsung oleh Dede Yusuf selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat, yang dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (1/2/2019).

“Saya apresiasi apa yang tadi disampaikan Kak Ade Yasin. Pertama, siap mendukung gerakan pramuka melalui kegitan di sekolah sekolah. Kedua, menggerakan muspida sebagai gugus terdepan, dan saya tambahkan agar setiap tanggal 14 untuk menggunakan baju pramuka bagi para aparatur sipil negara, jangan setiap minggu dulu, minimal setiap tanggal 14 menggunakan baju pramuka,” ujar Dede yang mantan Wakil Gubernur Jabar.

Dede menambakan, peringatan hari pramuka yang jatuh setiap tanggal 14 Agustus, tahun ini Kabupten Bogor siap menjadi penyelenggaranya.

“Alhamdulillah tadi Kak Ade bilang ke saya, untuk tingkat Jawa Barat Kabupaten Bogor insya alloh siap menjadi penyelenggara Hut Pramuka tahun ini, saya juga apresiasi kak ade tidak ingin acara yang biasa-biasa saja, tapi luar biasa,” pungkasnya.

Kak Ade Yasin dalam kesempatan itu mengatakan, amanah sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor yang diberikan ini sebagai sarana pengabdian untuk menjadikan gerakan pramuka Kabupaten Bogor sebagai pusat pengembangan karakter serta sumber kaderisasi kepemimpinan bangsa.

“Insya Allah amanah yang diberikan kita siap jalani, guna menjamin tercapainya tujuan tersebut kami menyadari pentingnya menguatkan konsolidasi, koordinasi dan soliditas kepengurusan Mabicab dengan seluruh jejaring di semua tingkatan baik dengan Kwarda Jawa Barat, Kwarcab, satuan kerja, maupun dengan kwarran di tingkat kecamatan,” kata Ade Yasin.

“Saya mohon dukungan, bantuan dan kerjasama Kwarda Jawa Barat agar dapat melaksanakan amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab untuk meningkatkan kualitas gerakan pramuka Kabupaten Bogor, tentunya dengan tetap berpedoman kepada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka,” tambahnya. [] Admin/Situs Pemkab Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *