Kota Bogor

2018, Pemkot Bogor Bangun Beberapa Taman Hingga Revitalisasi Jogging Track Sempur

BOGOR-KITA.com – Tidak akan lama lagi Kota Bogor akan memiliki Taman Kota baru. Rencananya Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor pada Bidang Pertamanan akan merubah lapangan yang berada di Jalan Manunggal, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor menjadi sebuah Taman.

Revitalisasi lapangan yang kerap dijadikan tempat bermain sepak bola dan juga area panahan ini lebih kepada menata ulang estetikanya dan layout menjadi lebih Indah.

“Jadi lapangannya akan dipercantik tanpa merubah fungsinya dan tetap bisa dipakai untuk latihan sepak bola bagi pemula atau remaja dan juga panahan,” ujar Kepala Bidang Pertamanan Disperumkim Kota Bogor Agus Gunawan saat ditemui langsung di kantornya di Jalan Pengadilan, Kota Bogor, Senin (19/03/2018)

Baca juga  UPTD PAL Siap Genjot PAD Lewat Sedot WC Murah

Tidak sekedar mempercantik, lanjut Agus, dengan anggaran revitalisasi sebesar Rp. 1 Miliar taman tersebut juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Seperti jogging track, tribun, tempat ganti, toilet, arena tempat bermain anak hingga dibuatkan zona Pedagang Kaki Lima (PKL) khusus kuliner. Pembangunan akan dimulai setelah proses lelang selesai sekitar April atau Mei.

“Kami juga akan membentuk paguyuban dari masyarakat sekitar sebagai pengelola Taman Manunggal yang betugas untuk membuat penjadwalan,” imbuhnya.

Agus menuturkan, di 2018 ini Taman Sempur juga akan kembali di revitalisasi. Revitalisasi ini dilakukan hanya pada bagian jogging tracknya menjadi lintasan atletik. Sehingga yang awalnya menggunakan batu kerikil akan diganti dengan bahan rubber sintetik berwarna biru.

Baca juga  Pemkot Bogor Larang PKL Berjualan, Kompensasi dengan Pelatihan e-Commerce

“Mungkin akan mulai di April sampai Agustus dengan anggaran Rp 2,3 Miliar,” jelasnya.

Ia menambahkan, tidak hanya dua taman tersebut yang direvitalisasi ada pula beberapa pembangunan taman baru di pemukiman. Mulai dari taman lingkungan Gang Kelor, taman bermain anak Perumahan Villa Tajur Indah, taman lingkungan Sukasari, taman Calincing, taman jalur jalan Lawang Gintung, jalur hijau perumahan Lippi Tajur, ruang terbuka hijau Kedung Halang, taman fasum perumahan Graha Indah, taman bermain anak Ciwaringin dan taman Panaragan.

“Semuanya memakai dana APBD. Jika di total anggaran revitalisasi taman 2018 mencapai Rp. 4,6 Miliar, sementara anggaran perawatan taman se-kota Bogor selama satu tahun Rp. 4,1 Miliar,” sebut Agus. []Admin

Baca juga  Anggota Pramuka Harus Berkarakter
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top