Kota Bogor

150 Pelajar Ikuti Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 150 pelajar dari 20 SMP se-Kota Bogor mengikuti kegiatan Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Kamis (27/10/2016). Kegiatan yang digelar oleh Kantor Kesbangpol Kota Bogor di Chrysant Harmony Jasmine Bogor ini, dibuka Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman.
Usmar mengungkapkan, Negara Kesatuan RI telah terbentuk selama 71 tahun. Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia sangat jelas yaitu Pancasila. Banyak sekali gangguan yang ingin merusak dan merongrong bangsa ini khususnya pada generasi mudanya dengan berbagai ideologi-ideologi yang tidak jelas. “Oleh karena itu upaya pemerintah melalui Kesbangpol, pendidikan dan sekolah-sekolah senantiasa melakukan pembinaan-pembinaan agar generasi muda bisa memaknai dan mengimplementasikan isi dari Pancasila itu sendiri,” jelas Usmar.
Usmar berharap, melalui kegiatan bina ideologi dan wawasan kebangsaan yang digelar Kesbangpol hari ini, anak-anak bisa memaknai bahwa negara Indonesia memiliki ideologi yang tidak bisa dirombak. Ideologi ini harus dibela meskipun melalui berbagai upaya.
Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila perlu diimplementasikan oleh anak-anak dan generasi muda pada umumnya dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di dalam keluarga. Kalau hal ini bisa diimplementasikan maka kejadian seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja lainnya tidak akan pernah terjadi.
”Mudah-mudahan dengan upaya yang bisa difasilitasi pemerintah apapun bentuknya bisa dimaknai anak-anak dan remaja sekalian,” harap Usmar. [] Admin

Baca juga  66 Persen Laka Lantas di Purwakarta Libatkan Pelajar
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top