Kota Bogor

Diduga Akan Ikut Demo di Jakarta, Belasan Pelajar Diamankan Satgas di Stasiun Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Belasan pelajar diamankan Satgas Pelajar Kota Bogor saat akan naik Kereta Commuter Line di Stasiun Bogor pada Senin (11/4/2022).

Pelajar SMK dari Kabupaten Bogor dan Sukabumi itu diamankan karena diduga akan mengikuti demo atau unjuk rasa Jakarta.

Ketua Harian Satgas Pelajar Kota Bogor Iqbal mengatakan, sebanyak 18 pelajar diamankan, satu diantaranya merupakan pelajar perempuan. Selain itu, pihaknya juga mendapati tiga orang yang statusnya bukan pelajar karena dicurigai akan mengikuti aksi demo ke Jakarta.

“Mereka adalah pelajar dari Kabupaten Bogor, bahkan ada yang berasal dari Sukabumi sudah sampai ke sini. Mereka kita amankan ketika akan ke Jakarta naik kereta api di Stasiun Bogor,” kata Ikbal.

Baca juga  Pelajar Kota Bogor Berbagi Sembako Sambut Hari Gizi Nasional

Satgas pelajar Kota Bogor juga melakukan patroli sejak aksi demo mahasiswa yang dilakukan pada pekan lalu. Pada hari Jumat dan Sabtu petugas juga mengamankan tiga orang pelajar yang akan ikut serta melakukan demo di Istana Bogor.

“Kami mulai turun sejak Jumat dan Sabtu, pengamanan kita perketat karena puncak aksinya Senin (11/4/2022). Sehingga disiapkan enam titik pengamanan, fokus utamanya, Stasiun Bogor, dan Terminal Baranang Siang,” jelasnya.

Berdasarkan catatan, kata Iqbal sejumlah pelajar SMK tersebut berasal dari Leuwiliang, Pamijahan, Ciampea, Kabupaten Bogor. Sedangkan pelajar lainnya yang diamankan berasal dari Parung Kuda, Kabupaten Sukabumi.

Saat ini pelajar tersebut didata dan dipanggil masing-masing pembina sekolahnya, untuk selanjutnya diserahkan kepada orang tuanya.

Baca juga  Ribuan Warga dan Pelajar Turun ke Sungai Mulung Sampah Ciliwung

“Kami panggil pembina sekolahnya untuk yang statusnya pelajar, tapi untuk tiga orang di luar pelajar kami serahkan ke Polresta,” katanya.

Sedangkan dari keterangan sejumlah pelajar, mereka mengaku mau mengikuti aksi unjuk rasa di Jakarta karena melihat ajakan dari media sosial.

“Indikasinya kuat mau demo ke jakarta dari hp yang diperiksa, tau dari mana? Dari facebook ajakanya,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top