Walikota Bogor Persoalkan Ketinggian Amdal Lalin Pembangunan Gegung BCA

Walikota Bogor Persoalkan Ketinggian Amdal Lalin Pembangunan Gegung BCA

BOGOR-KITA.com – Salah satu persoalan yang dibahas yakni terkait Ketinggian gedung baru PT Bank Central Asia (BCA) Tbk di jalur sistem satu arah (SSA) di Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) harus ada penyesuaian.

Gedung baru tersebut juga jangan sampai menjadi sumber kemacetan baru di Jalan Otista. Terlebih, posisi gedung tersebut berada di seputar Tugu Kujang.

Hal ini dikemukakan Wali Kota Bogor Bima Arya saat memimpin rapat bersama Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) membahas berbagai persoalan tentang perizinan mendirikan bangunan di Kota Bogor. Rapat yang digelar di Paseban Punta Balai Kota Bogor, Kamis (29/12/2016), dihadiri Dinas Pengawasan Bangunan dan Permukiman Kota Bogor selaku Sekretariat TABG.

Menurut Kadis Wasbangkim Kota Bogor Boris Derurasman, secara umum rekomendasi dari TABG semuanya hampir dipenuhi oleh pihak BCA. Bahkan persoalan IMB yang sebelumnya memperbolehkan mendirikan bangunan dengan empat lantai, kini dipangkas menjadi tiga lantai.
“Persoalan yang ada akan diselesaikan dahulu, baru proses selanjutnya dapat berjalan,” tegas Boris.

Selaku sekretariat TABG, Wasbangkim akan menyampaikan hasil pertemuan sebagai bahan rekomendasi kepada BPPT. Selanjutnya, bahan rekomendasi yang akan diputuskan akan dikoordinasikan dengan berbagai pihak terkait. [] Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *