Tingkatkan Kebugaran dan Kesehatan, Pejabat Pemkot Bogor Jalani Tes Kebugaran

Tingkatkan Kebugaran dan Kesehatan, Pejabat Pemkot Bogor Jalani Tes Kebugaran

BOGOR-KITA.com – Untuk lebih meningkatkan kebugaran dan kesehatan bagi pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDA) Kota Bogor melaksanakan Tes Kebugaran di Taman Sempur, Kota Bogor, Jumat (26/5/2017) pagi.

Tes kebugaran tersebut diawali dengan melakukan Senam Jantung Sehat yang diperuntukan bagi para pejabat Esselon II, Camat dan Lurah. Setiap peserta diharuskan berlari mengelilingi Lapangan Sempur sebanyak 4 setengah putaran. Namun, ketentuan yang ada menurut salah seorang staff Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor tidak mutlak, sebab jika memang hanya kuat dua atau tiga putaran juga diperbolehkan.

Di lokasi terlihat Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat turut serta mengikuti tes kebugaran, hingga menyemangati para peserta tes kebugaran.

Melalui tes kebugaran yang memang sudah menjadi agenda rutin Pemkot Bogor kata Wali Kota, selain untuk kesehatan dan kebugaran diharapkan dapat meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Bogor.

“Dengan tubuh yang sehat siapapun akan maksimal dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, sehingga akan berpengaruh kepada kinerja, baik secara pribadi dan institusi yang dipimpinnya. Selain itu juga sebagai persiapan menjalani ibadah di bulan Ramadhan 1438 Hijriah,” jelas Bima.

Bima menerangkan, dalam menjalani ibadah di bulan Ramadhan sangat dibutuhkan kesehatan fisik yang prima selain persiapan batin tentunya. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *