seminar-oke

Pertumbuhan Speda Motor di Kota Bogor 11 Persen, Mobil 13 Persen

Seminar transprtasi di IPB

BOGOR-KITA.com – Jumlah sepeda motor di Kota Bogor  saat ini hanya 290 ribu unit, sedang jumlah mobil 57 ribu unit. Pertumbuhnya, sepeda motor mencapai 11 persen per tahun, sedang mobil 13 per sen per tahun.

Hal ini dikemukakan Kepala Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan Kota Bogor Achsin Prasetyo dalam acara Pro 2 RRI Goes to Campus dan Malam Puncak Festival Ide 2015, di  Auditorium CCR IPB Darmaga., Selasa  (12/5/2015) malam.

Selain Achsin Prasetyo, hadir juga dalam acara itu Kepala Dinas LLAJ Kabupaten Bogor, Soebiantoro. W, Rektor IPB Prof Herry Suhardiyanto dan Dirut LPP RRI Rosarita Niken Widastuti.

Pada kesempatan itu Achsin menilai istilah “Kota Sejuta Angkot” bagi Kota Bogor  tidak tepat. Sebab kenyataannya  jumlah angkot hanya 3.412 unit yang melayani 23 trayek. Ditambah  10 trayek angkot kabupaten yang masuk ke wilayah kota. “Angkot kabupaten itu yang izinnya dikeluarkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat jumlahnya lebih banyak, yaitu 4.526 unit,” katanya. Jadi di dalam wilayah Kota Bogor ada sekitar 8 ribu unit angkutan umum berukuran kecil dan sedang, sedang panjang jalan Kota Bogor hanya 620 kilometer.

“Dengan kondisi itu, maka tingkat kemacetan di Kota Bogor jadi luar biasa,” lanjut Achsin. Untuk mengatasi masalah kemacetan itu, Pemerintah Kota Bogor di bawah pimpinan Bima Arya melanjutkan kebjakan  Walikota Bogor, Diani Budiarto untuk memrioritaskan penanganan masalah transportasi. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *