Usmar_Hariman

Pemkot dan Pemkab Rencanakan Gabungkan Terminal Bubulak-Laladon

Usmar Hariman

BOGOR-KITA.com –  Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor,  akan melakukan merger atau menggabungkan Terminal Bubulak (di Kota Bogor) dengan Terminal Laladon (di Kabupaten Bogor). Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Usmar Hariman, di Bogor, Selasa (10/3/2015).

”Kita akan membahas penggabungan dua terminal ini. Kota Bogor akan menjadikan kawasan Terminal Bubulak menjadi pusat jasa perdagangan atau komersial multifungsi,” jelas Usmar.

Menurut Usmar, berdasarkan kesepakatan yang pernah dijalin antara kedua pemerintahan yang bertetangga ini, Pemkab Bogor akan mengoptimalkan Terminal Laladon dengan membangun baru terminal di kawasan Dramaga.

”Karena ada perencanaan itu, maka Pemkot Bogor  otomatis harus mengalah dengan menghilangkan keberadaan Terminal Bubulak,” imbuhnya.

Usmar juga menerangkan, Pemkot Bogor akan mendukung penuh pembangunan terminal di wilayah perbatasan. Karena dengan adanya terminal di batas wilayah, akan menjadi salah satu solusi utama penanganan masalah transportasi.  [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *